Kompas TV entertainment musik

Setelah 2 Tahun, BLACKPINK akan Comeback Agustus 2022 dan Rencanakan Tur Dunia

Kompas.tv - 6 Juli 2022, 11:45 WIB
setelah-2-tahun-blackpink-akan-comeback-agustus-2022-dan-rencanakan-tur-dunia

YG Entertainment mengumumkan BLACKPINK akan comeback Agustus 2022 dan rencanakan melakukan tur dunia.

(Sumber: instagram/@blackpinkofficial)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - BLACKPINK akan comeback pada Agustus 2022, hal tersebut berdasarkan pengumuman dari agensi YG Entertainment pada Rabu (6/7/2022).

Diketahui, BLACKPINK terakhir kali comeback dengan merilis album pada 2020.

Saat ini, BLACKPINK disebut sudah dalam tahap akhir dalam menjalani rekaman album. Rencananya, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa melakukan syuting video klip pada bulan ini, Juli 2022. Album akan dirilis pada Agustus 2022 namun masih belum bisa dipastikan tanggal pastinya.

"Banyak musik yang mencerminkan BLACKPINK telah diselesaikan dengan banyak usaha dalam jangka waktu lama," ujar perwakilan YG Entertainment.

Baca Juga: Geser Justin Bieber, BLACKPINK Jadi Artis dengan Jumlah Subscriber Terbanyak di YouTube

Selain itu, pengumuman YG Entertainment menjanjikan tur internasional pada akhir tahun yang akan menjadi tur dunia terbesar dalam sejarah girl group K-pop.

"Untuk memperluas hubungan emosional BLACKPINK dengan penggemar di seluruh dunia, mereka akan melakukan tur dunia berskala terbesar dalam sejarah girl group K-pop hingga akhir tahun bersamaan dengan comeback mereka," jelas agensi.

BLACKPINK terakhir muncul menyapa penggemar dalam konser virtual bertajuk The Show pada 27 Desember 2020. Konser tersebut tayang di YouTube Music dengan akses yang bisa diperoleh di sejumlah layanan daring.

Baca Juga: Cetak Rekor Baru, BLACKPINK Grup K-Pop Pertama MV Mencapai 1,8 Miliar Views

BLACKPINK debut di bawah naungan YG Entertainment pada 2016 dengan merilis single album Square One. Semenjak debutnya, girlband yang terdiri dari empat orang member itu sudah mencuri perhatian dan selalu dinanti penggemarnya.

Sepanjang kariernya, BLACKPINK mencetak berbagai rekor terbaik lewat lagu-lagu yang dirilis. Sebut saja Kill This Love hingga How You Like That yang berhasil membuat mereka masuk dalam Rekor Dunia Guinness sebagai video musik tercepat dengan jumlah penonton terbanyak dalam 24 jam setelah perilisan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x