Kompas TV regional berita daerah

Puncak Hari Bhayangkara ke-76 Dipusatkan di Akpol Semarang

Kompas.tv - 6 Juli 2022, 10:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Puncak Hari Bhayangkara ke-76 tahun ini dipusatkan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah. Presiden Joko Widodo hadir, sekaligus menjadi inspektur upacara.

Selain Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, yang hadir dalam puncak Hari bhayangkara ke-76 di Akademi Kepolisian Semarang yakni, Presiden ke-5 Megawati Soekarno Putri, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Di acara ini Presiden Joko Widodo menandatangani prasasti Monumen Gajah Mada.

Dalam puncak perayaan ini, sejumlah aksi spektakuler digelar. Seperti terjun bebas oleh personel Polri dan TNI, fly pas helikopter, serta tari kolosal oleh ratusan penari.

Puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-76 mengusung tema Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh. Diharapkan Polri dapat berperan langsung untuk memulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Selain itu, Polri berkomitmen untuk memperbaiki kinerja, sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

#haribhayangkara #akpol #jokowidodo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.