Kompas TV regional berita daerah

Baru Dapat 6 Siswa, Pendaftaran SD Negeri Sruwen 01 Diperpanjang

Kompas.tv - 6 Juli 2022, 10:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KAB. SEMARANG -  KOMPAS.TV - Hingga berakhirnya pendaftaran siswa baru, SD Negeri Sruwen 01, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, saat ini baru ada 6 pendaftar di sekolah tersebut, satu siswa pendaftaran melalui online, sedangkan lima siswa mendaftar secara offline.

Antisipasi kekurangan siswa baru di SD Negeri Sruwen 01, Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Semarang akan memperpanjang masa pendaftaran di sekolah tersebut. Masa pendaftaran diperpanjang hingga 11 Juli 2022, saat memasuki tahun ajaran baru.

Ada banyak faktor penyebab kurangnya pendaftar di sekolah tersebut, diantaranya banyak yang belum memenuhi ketentuan pendaftaran terutama soal usia. Untuk tahun ajaran saat ini usianya belum sesuai syarat, banyak yang masih TK. Kemungkinan tahun depan sudah bisa melakukan pendaftaran.

"Di beberapa SD ada yang belum memenuhi kuota, dari 28 kuota yang diberikan. Sehingga memang diperpanjang, diperpanjang sampai nanti tahun ajaran baru tanggal 11 Juli 2022," ujar Eko Lesmono, Kakorcam Bidang Pendidikan Kecamatan Tengaran.

Diharapkan, hingga batas akhir masa perpanjangan pada 11 Juli 2022, setidaknya ada 10 siswa yang mendaftar di SD Negeri Sruwen 01.

#semarang #sdnegerisruwen01 #dinaspendidikan



 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.