Kompas TV advertorial

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 Angkat Tema Persatuan dan Kesatuan

Kompas.tv - 5 Juli 2022, 21:20 WIB
upacara-peringatan-hari-bhayangkara-ke-76-angkat-tema-persatuan-dan-kesatuan
Presiden Joko Widodo menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 di Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022) (Sumber: Dok. Polri)
Penulis : Adv Team

 

SEMARANG, KOMPAS.TV –  Seluruh rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara berlandaskan semangat menjaga rasa persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. 

Hal ini disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 di Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

Sigit menegaskan, persatuan, kesatuan, sinergitas serta soliditas seluruh elemen bangsa menjadi kekuatan utama untuk mencegah dan menghadapi segala bentuk permasalahan yang dihadapi Indonesia.

Salah satunya adalah mengawal pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Sebagai informasi, Indonesia sudah memasuki tahapan Pemilu 2024 sejak 14 Juni 2022.

Baca Juga: Wanti-Wanti Jokowi pada Polri di HUT ke-76 Bhayangkara: Rakyat Menilai Polri!

Sementara, Pemilu 2019 masih menyisakan permasalahan yang masih dapat kita rasakan sampai sekarang, yaitu adanya polarisasi yang memecah belah antar masyarakat atau anak bangsa," kata Sigit.

Menurut Sigit, bila belajar dari pengalaman sebelumnya, polarisasi di masyarakat tidak boleh kembali terjadi dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Pasalnya, jika mengalami hal sama, maka akan menjadi suatu kemunduran demokrasi di Indonesia.

Karena itu, mantan Kabareskrim Polri tersebut menyatakan, rangkaian HUT Bhayangkara dijadikan momentum untuk terus merawat bingkai persatuan, kesatuan, serta meningkatkan sinergitas dan soliditas antar elemen bangsa. 

"Untuk mengantisipasi potensi polarisasi tersebut, rangkaian hari Bhayangkara ke-76 Polri mengangkat tema persatuan dan kesatuan serta menjaga dan mengawal keberagaman," kata Sigit.

Sigit menambahkan, "hal ini berpotensi membangkitkan perekonomian masyarakat dan  mengembangkan potensi pemuda pemudi Indonesia yang akan memimpin Indonesia di masa  depan".

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingatkan Polri: Setiap Kecerobohan Bisa Merusak Kepercayaan Masyarakat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.