Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi! Manchester United Umumkan Transfer Tyrell Malacia

Kompas.tv - 5 Juli 2022, 21:43 WIB
resmi-manchester-united-umumkan-transfer-tyrell-malacia
Erik ten Hag bersama pemain anyar Manchester United asal Belanda, Tyrell Malacia. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Erik ten Hag akhirnya mendapatkan pemain baru setelah Manchester United meresmikan transfer Tyrell Malacia dari Feyenoord. 

Kedatangan pemain asal Belanda itu diumumkan langsung oleh Setan Merah pada Selasa (5/7/2022). 

Dilansir dari The Guardian, Manchester United harus mengeluarkan biaya 15 juta euro (Rp232 miliar) dan tambahan 2 juta euro (Rp30 miliar) untuk mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu. 

Di Old Trafford, Malacia menandatangani kontrak hingga 2026 dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

"Manchester United dengan bangga mengonfirmasi bahwa Tyrell Malacia telah bergabung dengan klub, menandatangani kontrak hingga Juni 2026, dengan opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi," bunyi pernyataan resmi klub. 

Setelah resmi berseragam Manchester United, Malacia mengatakan dirinya tak sabar untuk segera berlatih bersama Ten Hag. 

Dia juga menegaskan akan berusaha tampil maksimal di setiap laga demi membawa Manchester United meraih kesuksesan.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa untuk bergabung dengan Manchester United. Ini adalah babak baru bagi saya, liga baru dengan rekan satu tim baru dan manajer luar biasa (Erik ten Hag) yang memimpin kami," kata Malacia dikutip dari laman resmi Manchester United.


Baca Juga: Usai dari Manchester United, Klub Mana yang Bakal Jadi Pelabuhan Selanjutnya Cristiano Ronaldo?

“Saya tahu dari bermain melawan timnya di Eredivisie, kualitas yang dia miliki dan apa yang dia tuntut dari para pemainnya," kata Malacia memuji Ten Hag.

“Meskipun saya tahu bahwa saya masih muda dan akan terus berkembang, saya dapat berjanji kepada para penggemar United bahwa saya akan meninggalkan segalanya di lapangan setiap kali saya mengenakan baju merah."

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Feyenoord atas semua yang telah mereka berikan kepada saya dan keluarga saya. Semua ini tidak akan mungkin jika bukan karena mereka."

"Sekarang saya siap untuk fokus pada masa depan bersama United, dan membantu klub baru saya mencapai kesuksesan," pungkasnya. 

Sementara itu, Direktur Sepak Bola Manchester United John Murtough menganggap Malacia merupakan pemain muda yang telah memiliki banyak pengalaman. 

Dia pun tak ragu Malacia akan semakin berkembang ke depannya dengan bimbingan dari Ten Hag. 

"Tyrell adalah pemain muda yang menarik dan dinamis dengan pengalaman luar biasa untuk usianya, termasuk lima musim di Eredivisie, final Eropa dan penghargaan internasional penuh untuk Belanda," kata Murtough. 

“Kami menantikan untuk melihatnya terus berkembang di bawah bimbingan Erik ten Hag dan tim pelatihnya di tahun-tahun mendatang. Semua orang di Manchester United menyambut Tyrell ke klub," tutupnya.  

Baca Juga: De Jong Ingin Bertahan di Barcelona tapi Tak Mau Gajinya Dipotong, Manchester United Masih Menunggu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.