Kompas TV olahraga kompas sport

PSG Resmi Tunjuk Christophe Galtier Gantikan Mauricio Pochettino

Kompas.tv - 5 Juli 2022, 21:07 WIB
psg-resmi-tunjuk-christophe-galtier-gantikan-mauricio-pochettino
Paris Saint-Germain (PSG) resmi menunjuk Christophe Galtier sebagai pelatih kepala menggantikan Mauricio Pochettino. (Sumber: Twitter @PSG_English)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Paris Saint-Germain (PSG) resmi menunjuk Christophe Galtier sebagai pelatih untuk menggantikan Mauricio Pochettino. 

Sebelum meresmikan Galtier, PSG lebih dulu mengumumkan bahwa mereka telah memecat Pochettino meski pelatih asal Argentina itu musim lalu mampu membawa Kylian Mbappe dan kawan-kawan menjuarai Ligue 1.

Di Parc des Princes, Galtier diberi kontrak selama dua musim hingga 30 Juni 2022.

"Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan bahwa Christophe Galtier telah ditunjuk sebagai pelatih kepala tim utama. Pelatih asal Prancis itu telah menandatangani kontrak selama dua musim hingga 30 Juni 2024," bunyi pernyataan resmi PSG, Selasa (5/7/2022). 

Seusai resmi ditunjuk sebagai pelatih PSG, Galtier pun mengaku senang diberi kesempatan untuk memimpin tim terbesar di Prancis itu. 

Dia pun siap mengemban tanggung jawab untuk membawa PSG berprestasi di Prancis dan Eropa. 

“Saya senang bergabung dengan Paris Saint-Germain, saya ingin berterima kasih kepada ketua Nasser Al-Khelaifi, Luis Campos dan klub atas kepercayaan mereka kepada saya," kata Galtier dikutip dari laman resmi PSG.


Baca Juga: PSG Resmi Pecat Mauricio Pochettino, Cristophe Galtier Bakal Diumumkan Jadi Penggantinya

"Saya sepenuhnya menyadari tanggung jawab yang ada untuk melatih tim yang luar biasa ini, yang merupakan salah satu tim paling kompetitif dan spektakuler di Eropa."

"Saya senang bekerja dengan semua pemain berbakat ini serta staf tingkat atas di klub."

"Kita tahu segalanya tentang Paris Saint-Germain merepresentasikan sepak bola Prancis dan internasional."

"Fokus saya adalah pada ambisi, kerja keras, dan memaksimalkan potensi tim. Saya senang menjadi pelatih kepala tim ini dan berada di bangku cadangan di Parc des Princes yang megah, sebuah stadion yang mewujudkan hasrat untuk sepak bola," pungkasnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x