Kompas TV olahraga kompas sport

PSG Resmi Pecat Mauricio Pochettino, Cristophe Galtier Bakal Diumumkan Jadi Penggantinya

Kompas.tv - 5 Juli 2022, 19:00 WIB
psg-resmi-pecat-mauricio-pochettino-cristophe-galtier-bakal-diumumkan-jadi-penggantinya
Paris Saint-Germain resmi memecat Mauricio Pochettino dan akan segera menunjuk Christophe Galtier sebagai penggantinya. (Sumber: Twitter @PSG_English)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mauricio Pochettino telah resmi dipecat Paris-Saint Germain menjelang kedatangan Christophe Galtier di klub.

Mantan manajer Tottenham Hotspur telah diberhentikan dari tugasnya meski musim lalu mampu membawa PSG memenangkan gelar Ligue 1.

"Paris Saint-Germain mengonfirmasi bahwa Mauricio Pochettino telah mengakhiri perannya di klub," tulis pernyataan resmi klub, Selasa (5/7/2022).

"Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio Pochettino dan stafnya atas pekerjaan mereka dan berharap yang terbaik untuk masa depan mereka," katanya.

Tersingkirnya PSG di tangan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions musim lalu adalah salah satu faktor yang membuat Pochettino kehilangan pekerjaan di Paris.

Saat itu, pasukan Pochettino gagal mempertahankan keunggulan agregat dua gol di leg kedua yang justru malah dibalikkan keadaan oleh Real Madrid menjadi 3-2.

Baca Juga: Paris Saint-Germain dan Mauricio Pochettino Sudah Sepakat Berpisah

Kepergian Pochettino akan menandakan kedatangan Galtier di Parc des Princes.

Galtier merupakan mantan pelatih Lille yang sebelumnya bekerja sama dengan Luis Campos, penasihat sepak bola PSG yang baru

Pelatih berusia 55 tahun itu akan bergabung dengan PSG setahun setelah memimpin Lille meraih gelar Ligue 1 Prancis di musim 2020/2021.


Sementara di musim lalu, Galtier memimpin 43 pertandingan di Nice dan membawa tim tersebut finis di posisi kelima Ligue 1.

Nice telah menunjuk kembali Lucien Favre untuk menjadi juru taktik di Allianz Riviera sebagai pengganti Galtier pada pekan lalu.

Hasil kurang bagus yang didapatkan PSG musim lalu membuat Presiden klub Nasser Al-Khelaifi melakukan evaluasi dan memutuskan untuk memecat Pochettino dan direktur olahraga Leonardo.

Galtier bersama dengan Campos, yang menjadi pengganti keduanya, diharapkan bisa meraih hasil yang lebih bagus di musim depan.

Mereka juga diminta untuk segera menentukan pemain mana saja yang harus dipertahankan atau dilepas.

Sejauh ini, dilansir dari The Athletic, PSG disebut bakal menjual pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain seperti Mauro Icardi, Idrissa Gueye, Danilo Pereira, Keylor Navas dan Julian Draxler.

Baca Juga: Dicemooh Fans PSG, Thiago Silva Ajak Neymar Gabung Chelsea



Sumber : The Athletic

BERITA LAINNYA



Close Ads x