Kompas TV regional peristiwa

Pelindo Buka Program Magang untuk Mahasiswa Unsoed dan UNU Purwokerto, Rumuskan 7 Program Pendidikan

Selasa, 5 Juli 2022 | 19:14 WIB
pelindo-buka-program-magang-untuk-mahasiswa-unsoed-dan-unu-purwokerto-rumuskan-7-program-pendidikan
Ilustrasi pelabuhan. PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo membuka kesempatan magang bagi mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto. (Sumber: pelindo.co.id)

Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

PURWOKERTO, KOMPAS.TV - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo membuka kesempatan magang bagi mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono dalam acara kuliah umum yang menghadirkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Kampus Unsoed, hari ini, Selasa (5/7/2022).

"Selain memberikan dukungan melalui penyelenggaraan kuliah umum bersama tokoh nasional, Pelindo juga menyalurkan fasilitas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebanyak total 40 unit yang akan digunakan untuk pengembangan para mahasiswa di Unsoed dan UNU, selain itu kami juga membuka kesempatan magang di Pelindo," ujar Arif dalam keterangan resmi yang diterima KOMPAS TV.


Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir: Mahasiswa Jangan Hanya Sibuk Pergerakan

Arif juga menjelaskan, Pelindo telah merumuskan tujuh program pendidikan yaitu program pelatihan dan sertifikasi pendidikan atau keahlian, program peningkatan kapasitas penyandang disabilitas, dan program peningkatan kualitas pendidikan.

Selain itu, ada juga program BUMN bina olahraga, program beasiswa Pelindo, program dukungan pembangunan nasional untuk pendidikan, serta program pelatihan K3 komunitas pelabuhan. 

"Hingga Semester I 2022, komitmen Pelindo dalam memajukan pendidikan telah terealisasi melalui program-program yang telah diimplementasikan senilai Rp3,1 miliar," kata Arif.

Baca Juga: Daftar 10 BUMN Penerima PMN 2023, Hutama Karya Paling Besar

Direktur SDM dan Umum Pelindo Ihsanuddin Usman, Rektor Unsoed Purwokerto Akhmad Sodiq, dan Rektor UNU Purwokerto Achmad Iqbal hari ini juga telah menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of understanding/MoU) tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Akhmad Sodiq menyambut positif sinergi dengan BUMN yang akan meningkatkan kapasitas lulusan Unsoed sehingga dapat bersaing dalam dunia kerja. 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Peringatan HUT KORPRI Ke 51 Di Bangli

Selasa, 29 November 2022 | 14:59 WIB
Close Ads x