Kompas TV regional berita daerah

Dari Jaga NKRI Hingga Tingkatkan Pendidikan & Kesehatan

Kompas.tv - 5 Juli 2022, 17:39 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PAPUA, KOMPAS.TV - Kisah inspiratif datang dari Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Di Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Selain menjaga NKRI, mereka juga membawa misi lain yakni meningkatkan pendidikan dan kesehatan bagi warga pedalaman Papua.

Inilah kisah Prajurit Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad. Mereka bertugas, dan menjalankan misi menjaga NKRI di pedalaman Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Tak hanya memastikan kedaulatan NKRI, mereka juga membawa misi lain, meningkatkan pendidikan dan kesehatan warga dipedalaman .

Selama satu tahun bertugas, berbagai kegiatan dan penyuluhan di gelar. Para parjurit membagikan pengetahuan dan mengajarkan anak - anak pendidikan dasar . Tak sampai di situ , mereka juga menggelar pemeriksaan kesehatan bagi warga setempat .

Selama bertugas , Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad juga mendirikan pondok pintar, lonceng gereja, pasar rakyat, hingga pos kesehatan. Mereka berharap, apa yang ditinggalkan para prajurit itu bisa membawa kehidupan yang lebih baik untuk rakyat Papua.

 

#satgasyonifmekanisraider412
#papua
#kesehatandipapua

 



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x