Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Malaysia Masters 2022: Putri KW Lolos ke Babak Utama, Ruselli Terhenti di Babak Kualifikasi

Kompas.tv - 5 Juli 2022, 16:33 WIB
hasil-malaysia-masters-2022-putri-kw-lolos-ke-babak-utama-ruselli-terhenti-di-babak-kualifikasi
Pemain tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani atau Putri KW, melakukan servis dalam laga final beregu putri SEA Games ke-31 di Bac Giang, Vietnam, Rabu, 18 Mei 2022. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

 

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain bulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani atau Putri KW, berhasil melaju ke babak utama Malaysia Masters 2022, hari ini, Selasa (5/7/2022).

Putri KW yang harus berjuang dari babak kualifikasi, meraih tiket ke babak utama usai menang melawan Wen Chi Hsu dari China Taipei.

Pemain muda itu menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-16 dan 21-16 dalam laga berdurasi 36 menit.

Dengan demikian, Putri KW berhak maju ke babak 32 besar dalam turnamen yang diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada 5-10 Juli 2022.


Selanjutnya, ia akan berhadapan dengan pemain China, Zhang Yi Man.

Sementara itu, pemain tunggal putri Indonesia lainnya, Ruselli Hartawan, harus menerima kekalahan saat melawan Kristin Kuuba dari Estonia.

Pada gim pertama, Ruselli berhasil menang 21-19. Namun sayangnya pada dua gim berikutnya, mantan pemain Pelatnas itu tidak dapat menyusul skor Kuuba dan kalah 19-21 dan 17-21.

Baca Juga: Jadwal Malaysia Masters 2022: 9 Wakil Indonesia Main Hari Ini, Ada The Daddies

Kemenangan Putri KW menambah jumlah pemain tunggal putri Indonesia yang berlaga di babak 32 besar Malaysia Masters 2022 menjadi tiga orang.

Selain Putri KW, Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani telah lebih dulu memastikan diri berlaga di babak utama tanpa melalui babak kualifikasi.

Di babak 32 besar Malaysia Masters 2022, Gregoria akan melawan Qi Xuefei dari Prancis. Sedangkan Fitriani akan melawan Kristin Kuuba yang mengandaskan Ruselli di babak kualifikasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x