Kompas TV regional berita daerah

Detik-detik Upaya Kabur Napi dari Rutan Terekam CCTV

Kompas.tv - 5 Juli 2022, 15:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Detik-detik RF, seorang narapidana (napi) berupaya kabur dari rumah tahanan (Rutan) Kelas I Solo, Jawa Tengah, terekam dalam kamera pengawas atau CCTV. Dari rekaman tersebut terlihat ia tengah berusaha kabur dari rutan. Ia bersembunyi di atap ruang dapur, kemudian melompat keluar. Petugas berhasil mendeteksi bahwa RF kabur saat menghitung jumlah tahanan di ruangan, Senin (04/07/22) sore.

Setelah mencari, akhirnya petugas mendapati napi tersebut di lokasi persembunyiannya. Petugas langsung melakukan langkah persuasif dengan membujuknya agar turun. Tanpa perlawanan, yang bersangkutan bersedia turun dan segera diamankan.

"Diatas genteng dapur, yang bersangkutan melompat ke arah samping dan melarikan diri ke arah keluar," ujar Bachtiar Oktaffiandi, Kepala Pengamanan Rutan Solo.

Kepada petugas, RF mengungkapkan, alasan ia kabur karena keluarganya tidak merespon saat dihubungi melalui sambungan telepon. RF menjalani hukuman penjara selama dua tahun dalam kasus pencurian mobil. Pihak Rutan akan memperkekat pengamanan untuk mencegah hal serupa terulang.

#napi #kabur #cctv

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x