Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF U19: Satu Penyesalan Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia Bantai Brunei

Selasa, 5 Juli 2022 | 13:49 WIB
piala-aff-u19-satu-penyesalan-shin-tae-yong-usai-timnas-indonesia-bantai-brunei
Shin Tea-yong mengaku masih ada penyeselan meskipun anak asuhnya sukses membantai Brunei Darussalam dalam gameweek 2 Piala AFF U19 2022. (Sumber: Antara)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

BEKASI, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U19 Indonesia, Shin Tea-yong mengaku masih ada penyeselan meskipun anak asuhnya sukses membantai Brunei Darussalam dalam gameweek 2 Piala AFF U19 2022. 

Timnas Indonesia sukses membantai Brunei Darussalam dengan skor 7-0 dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF U19 yang bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (04/07/2022). 

Akan tetapi, Shin Tae-yong belum puas dan memiliki rasa penyesalan dengan kemenangan telak Garuda Muda ini. Terutama soal penampilan kurang menggigit pada babak kedua. 

Seperti diketahui, enam dari total tujuh gol Garuda Muda lahir pada babak pertama. Bahkan, empat gol pertama dicetak pada 20 menit awal pertandingan. 

Baca Juga: Komentar Juru Taktik Brunei usai Timnya Dibantai Timnas U19 Indonesia 7-0

Shin Tae-yong merasa permainan Timnas U19 menjadi tidak stabil usai turun minum. 

"Itu bisa jadi faktor fokus pemain yang berkurang dan ada faktor pergantian pemain juga," papar Shin Tae-yong, dilansir dari Bolasport.com


 

"Pada babak kedua, setelah pergantian pemain, organisasi kami tidak seperti babak pertama. Selain itu, konsentrasi juga menurun," ujarnya. 

Namun, juru taktik asal Korea Selatan menyebut tidak ada perbedaan siginifikan terkait kualitas pemain Timnas U19 secara keseluruhan. 

"Dalam hal kualitas, semua pemain sama," kata pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

"Tidak ada pemain yang bagus atau jelek di tim. Itulah kenapa di sini tidak ada pemain inti atau cadangan," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Lawan Timnas U19, Pelatih Thailand Siapkan Taktik Khusus untuk Marselino Ferdinan

Kemenangan ini sendiri menempatkan Indonesia di posisi 2 Grup A dengan koleksi 4 poin dari 2 pertandingan. Garuda terpaut 2 angka dari pemuncak sementara, Thailand. 

Thailand juga akan menjadi lawan selanjutnya Marselino Ferdinan dan kolega. Duel Indonesia vs Thailand dijadwalkan bertempat di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (6/7/2022). 


Sumber : BolaSport

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x