Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF U19 2022: Tahu Shin Tae-yong Memata-matai Skuadnya, Pelatih Thailand Cuek

Selasa, 5 Juli 2022 | 13:37 WIB
piala-aff-u19-2022-tahu-shin-tae-yong-memata-matai-skuadnya-pelatih-thailand-cuek
Pelatih Shin Tae-yong dinilai sebagai orang yang paling berperan membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. (Sumber: Instagram @afcasiancup)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

BEKASI, KOMPAS.TV - Pelatih Thailand U19 Salvador Garcia cuek dengan fakta Shin Tae-yong telah memata-matai permainan anak asuhnya. 

Seperti diketahui, Timnas U19 Indonesia akan menghadapi Thailand dalam matchday 3 Grup A Piala AFF U19 2022. 

Duel Indonesia vs Thailand sendiri akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Rabu (06/07/2022). 

Sebagai persiapan jelang pertandingan ini, Shin Tae-yong selaku pelatih Garuda Muda memang sudah mengamati permainan Gajah Perang. 

Shin Tae-yong kedapatan menonoton pertandingan Thailand melawan Filipina, Sabtu (02/07) di Stadion Patriot. Bersama asisten dan penerjemahnya, Shin Tae-yong terpantau fokus mengamati permainan Thailand. 

Baca Juga: Shin Tae-yong: Hokky Caraka Memang Cetak 4 Gol, tapi Masih Banyak Kekurangan

Dalam laga tersebut, Thailand sukses mengalahkan Filipina dengan skor tipis 1-0. 

Kemudian, Shin Tae-yong juga menonoton langsung pertandingan kedua Thailand kontra Myanmar, Senin (4/07). 

Pelatih asal Korea Selatan itu memberi penjelasan mengapa dia memata-matai permainan Thailand. Menurutnya, hal tersebut dilakukan karena Thailand adalah tim terkuat di Asia Tenggara. 


 

"Thailand itu adalah tim terkuat di ASEAN. Makanya, tadi menonton pertandingan Thailand melawan Myanmar, karena mereka paling kuat di grup ini," sebut Shin Tae-yong, dikutip dari Kompas.com

Semenjak menukangi Timnas Indonesia, baik senior maupun di level U23 hingga U19, Shin Tae-yong belum pernah bisa mengantarkan Garuda meraih kemenangan atas Thailand. 

Total, Indonesia racikan Shin Tae-yong mendapatkan dua hasil imbang sertai satu kali kalah dari tiga duel kontra Thailand. 

Baca Juga: Jelang Lawan Timnas U19, Pelatih Thailand Siapkan Taktik Khusus untuk Marselino Ferdinan

Namun, juru taktik Thailand Salvador Garcia tidak terlalu peduli dengan aksi Shin Tae-yong yang mengintai permainan skuadnya. 

"Saya pikir tidak perlu mengkhawatirkan masalah itu. Pelatih lain memiliki hak untuk memantau lawan mereka. Saya menghormati mereka," kata Salvador dikutip dari The Thao 247.


Sumber : The Thao 247/Bolasport.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x