Kompas TV regional peristiwa

Nahas, Remaja Tewas Usai Tersetrum karena Peluk Tiang Listrik, Kawannya Kira "Prank"

Kompas.tv - 5 Juli 2022, 14:28 WIB
nahas-remaja-tewas-usai-tersetrum-karena-peluk-tiang-listrik-kawannya-kira-prank
Ilustrasi meninggal tersengat aliran listrik. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

BREBES, KOMPAS.TV - Seorang remaja tewas akibat tersetrum listrik di Siasem, Wanasari, Brebes, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). Saat kejadian, Faris (13) diketahui tengah memeluk tiang listrik di jalan desa setempat.

Nahasnya, korban yang tersetrum itu dikira sedang melakukan prank oleh kawan-kawannya. Salah seorang teman korban, Pramuda (16), mengungkapkan mereka tengah berjalan usai pulang dari rental gim. 

"Saya kira waktu itu lagi nge-prank. Jadi tidak langsung saya tolongin. Saat saya mau tolongin saya juga ikut tersetrum," kata Pramuda dikutip dari Kompas.com, Selasa.

Sadar temannya tersengat aliran listrik, Pramuda dan dua kawan lainnya berusaha membantu. Namun, mereka gagal karena turut kesetrum dan berhasil selamat setelah terlepas.


"Selain saya yang tersetrum, dua teman saya juga ikut tersetrum. Beruntung saya memakai sandal, jadi saya bisa melepaskan diri lebih dulu," kata Pramuda.

Pramuda yang berhasil terlepas dari sengatan listrik kemudian berusaha membantu ketiga kawannya.

"Korban bersama dua teman saya baru bisa terlepas dari tiang listrik setelah saya tendang," pungkas Pramuda.

Baca Juga: Kronologi Napi Kabur di Rutan Solo: Bersembunyi di Kamar Mandi, Lalu Loncat ke Genteng tapi Ketahuan

Kakak kandung korban, Wulan (18), mengungkapkan sang adik sempat dibawa ke RS Dedy Jaya Brebes. Namun, nyawanya sudah tak bisa tertolong.

"Saat dapat kabar adik saya tersetrum, saya langsung ke lokasi dan adik saya sudah dalam keadaan lemas. Kemudian dievakuasi ke RS Dedy Jaya Brebes, namun nyawanya tidak tertolong," terangnya.

Untuk mengantisipasi korban lain, Kepala Desa Siasem Wahyudi menjelaskan pihaknya memerintahkan kepala dusun (kadus) setempat untuk memutus sementara aliran listrik di tiang listrik tersebut.

"Tadi saya sudah melayat ke rumah korban termasuk mendatangi lokasi kejadian, kadus sudah saya hubungi untuk memutus aliran listrik di tiang listrik tersebut agar tidak ada korban lagi," kata Wahyudi.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x