Kompas TV regional berita daerah

Jembatan Bambu di Cilacap Ambruk, Siswa Nekat Menyeberang Demi ke Sekolah

Kompas.tv - 5 Juli 2022, 11:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

CILACAP, KOMPAS.TV - Sungai Cimeneng di Desa Ujung Gagak, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, beberepa waktu lalu meluap dan membawa berebagai material sampah. Akibatnya jembatan bambu yang berada di atas sungai ambruk, karena diterjang banjir.

Meski telah ambruk, warga dan sejumlah siswa tetap nekat menyeberangi sungai demi ke sekolah dengan berpijak pada kayu-kayu, dan kemudian kembali menaiki jembatan yang kondisinya miring. Agar tidak memakan korban jiwa, anggota TNI dari Koramil Kawunganten Kedungreja dan Koramil Gandrungmangu, diturunkan untuk memperbaiki jembatan yang ambruk ini.

Para anggota TNI juga dibantu oleh sejumlah warga di sekitar lokasi untuk mempercepat perbaikan. Warga menyebut, jembatan ini menjadi akses tercepat bagi warga untuk beraktivitas. Dan banyak warga yang kesulitan jika jembatan ini tidak segera diperbaiki.

"Kalo kegiatan TNI khususnya di wilayah, harus menyentuh sendi-sendi kehidupan masyarakat. Ini bebarengan dengan kegiatan karya bakti, yaitu penanganan tanggul atau jembatan darurat," ungkap Kapten Sutarman, Danramil Kawunganten.

Selain bantuan tenaga, satu alat berat juga dikerahkan untuk mempercepat proses perbaikan, agar warga bisa menggunakan kembali jembatan bambu ini untuk beraktivitas.

#jembatanambruk #tni #cilacap

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x