Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Anugerahkan Bintang Bhayangkara Nararya untuk 3 Anggota Polri Ini

Selasa, 5 Juli 2022 | 10:17 WIB
jokowi-anugerahkan-bintang-bhayangkara-nararya-untuk-3-anggota-polri-ini
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam upacara Peringatan hari Bhayangkara ke-76 yang dipusatkan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube Sekretariat Presiden)

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada tiga anggota polri.

Tanda kehormatan Bintang Bhayangkara ini diberikan untuk mereka yang berjasa besar dalam memajukan dan mengembangkan Polri sebagai institusi.

Adapun penganugerahan dilakukan dalam upacara Peringatan hari Bhayangkara ke-76 yang dipusatkan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

Pemberian gelar kehormatan itu berdasarkan pada Keputusan Presiden No 48/TK/Tahun 2022 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya. Keppres ini ditetapkan pada 4 Juli 2022.

"Menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada mereka yang nama pangkat dan jabatannya tersebut dalam lampiran keputusan ini sebagai penghargaan kepada anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan, dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian atau tidak pernah cacat selama bertugas di kepolisian," kata Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono membacakan Keputusan Presiden.

Baca Juga: Jokowi Minta Polri Jaga Kepercayaan Rakyat: Bekerjalah dengan Presisi!

Ketiga anggota Polri yang mendapatkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya yakni, Kombes Pol Muhammad Alfian yang memiliki Nomor Registrasi Pokok (NRP) 75050906. Dia merupakan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Tengah.

Kemudian Ajun Komisaris Polisi Sri Poniyah Esa dengan NRP 72040051. Dia bertugas sebagai Pamin Taud Bagrenmin Slog Polri.

Terakhir Aiptu Ahmad Mustain dengan NRP 77030403. Saat ini bertugas sebagai Paurwatpers Bag SDM Polres Jayapura, Polda Papua.

Dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 ini juga turut dihadiri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz hingga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Tito Karnavian sebagai Menpan RB Ad Interim hingga 15 Juli 2022


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x