Kompas TV nasional rumah pemilu

Demi Menangi Pilpres, Airlangga Instruksikan Golkar Kerja Sama dengan PAN dan PPP hingga Akar Rumput

Selasa, 5 Juli 2022 | 09:34 WIB
demi-menangi-pilpres-airlangga-instruksikan-golkar-kerja-sama-dengan-pan-dan-ppp-hingga-akar-rumput
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) dan Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa serta Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berpegangan tangan sebagai tanda dimulainya kerja sama partai menyongsong Pemilu 2024, Kamis (12/5/2022). (Sumber: KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partainya untuk menjalin kerja sama politik dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) hingga ke akar rumput.

Sebab, Golkar, PPP, dan PAN tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Ia berharap tak hanya kalangan atas saja, tapi juga sampai ke tingkat bawah.

Baca Juga: Airlangga Hartarto: Tak Ada Pemimpin Lain, Hanya Jokowi yang Bisa Diterima Rusia dan Ukraina

Airlangga mengatakan kerja sama politik ini perlu dilakukan hingga ke akar rumput sebagai upaya memenangi pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

"Saya instruksikan galang kerja sama dengan PPP dan PAN mulai dari provinsi hingga kabupaten/kota," kata Airlangga Hartarto usai menghadiri acara Peresmian Purna Pugar Kantor DPD Golkar Jawa Tengah di Semarang, Senin (4/7/2022) malam.

"Tentu kami bahas konsolidasi dan persiapkan apa yang jadi arah bersama, yaitu visi dan misi ke depan, dipastikan sampai akar rumput kami bekerja sama KIB."

Menurut Airlangga, dengan kerja sama yang dibentuk sejak awal, Partai Golkar dengan PPP dan PAN akan menambah kekuatan dari masing-masing partai politik.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Kembali Meningkat, Jokowi: Perlu Kita Gaungkan Kembali Protokol Kesehatan

"Tentunya kami akan terus lakukan konsolidasi di daerah-daerah. Kemarin sudah di Kalimantan Timur, Jawa Barat, Kepulauan Riau, dan Bengkulu. Berikutnya di Medan," ujarnya.

Menurut Airlangga, KIB dibentuk untuk memenangi Pilpres 2024, sehingga berbeda dengan pemilihan legislatif yang masing-masing partai punya strategi sendiri untuk pemenangannya.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x