Kompas TV video vod

Putin Deklarasi Kemenangan di Provinsi Luhansk Ukraina, Minta Unit Militer Beristirahat

Selasa, 5 Juli 2022 | 10:32 WIB

Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Senin (4/7/2022) mengumumkan kemenangan di wilayah Ukraina timur Luhansk.

Hal itu terjadi satu hari setelah pasukan Ukraina menarik diri dari benteng pertahanan terakhir mereka yang tersisa di provinsi tersebut.

Laporan itu disampaikan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu kepada Putin dalam pertemuan yang disiarkan televisi.

“Dalam dua minggu, pasukan di kuali dekat Lysychansk dan Sieverodonetsk dikepung dan dilikuidasi. Dua puluh lima pemukiman telah dikuasai, yang terbesar adalah Sievierodonetsk, Zolote, Girske, Vovchoyarivka. Operasi itu selesai kemarin dengan pembebasan satu orang dari kota-kota terbesar di Republik Rakyat Luhansk - Lysychansk.”ucap Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu.

Baca Juga: Rusia Makin Sengit Serang Ukraina Pasca Kunjungan Jokowi? Ini Kata Pengamat!

Putin mengatakan bahwa unit militer yang mengambil bagian kemenangan di Luhansk harus beristirahat, meningkatkan kemampuan tempur mereka.

“Unit-unit yang mengambil bagian dalam permusuhan aktif dan mencapai kesuksesan, kemenangan di arah Luhansk, tentu saja, harus beristirahat, meningkatkan kemampuan tempur mereka, sementara formasi militer lainnya, termasuk pengelompokan Timur dan pengelompokan Barat, harus melaksanakan tugas mereka. sesuai dengan rencana yang telah disetujui sebelumnya, menurut satu rencana, dan saya harap semuanya akan terjadi ke arah mereka dengan cara yang sama seperti yang terjadi di Luhansk sejauh ini,”ungkap Putin di hadapan Sergei. 

Video Editor: Vila
 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x