Kompas TV olahraga kompas sport

Shin Tae-yong: Hokky Caraka Memang Cetak 4 Gol, tapi Masih Banyak Kekurangan

Kompas.tv - 5 Juli 2022, 05:31 WIB
shin-tae-yong-hokky-caraka-memang-cetak-4-gol-tapi-masih-banyak-kekurangan
Striker Timnas U19 Indonesia, Hokky Caraka (kiri) sukses mencetak 4 gol ke gawang Brunei dalam matchday ke-2 Piala AFF U19 2022. (Sumber: Kompas.com/Kristanto Purnomo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

BEKASI, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, menganggap Hokky Caraka masih memiliki banyak kekurangan meski sukses mencetak 4 gol dalam laga kontra Brunei Darussalam. 

Seperti diketahui, Indonesia sukses meraih kemenangan dalam matchday 2 Piala AFF U19 2022. 

Duel Indonesia vs Brunei yang berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam WIB, berkesudahan dengan skor 7-0 untuk Garuda Muda. 

Empat dari seluruh gol Timnas Indonesia dicetak oleh pemain nomor punggung 9, Hokky Caraka. Hokky mencetak gol pada menit ke-2, 14, 18, serta jelang paruh pertama usai (45+1'). 

Baca Juga: Indonesia vs Brunei Piala AFF U19: Mengapa 20 Menit Pertama Begitu Penting?

Sedangkan tiga gol lainnya dibukukan oleh Alfriyanto Nico (61'), Ronaldo Kwateh (11'), dan Arkhan Fikri (20'). 

Kemenangan ini membawa Indonesia ke posisi 2 klasemen Grup A dengan koleksi 4 poin. Anak asuh Shin Tae-yong unggul selisih gol atas Vietnam yang di posisi 3, dan berjarak 2 poin dari pemuncak Thailand. 

Adapun, bagi Hokky Caraka sendiri, torehan quattrick ke gawang Brunei menjadikannya sebagai top skor sementara Piala AFF U19 2022. 

Meskipun demikian, Shin Tae-yong menilai Hokky Caraka masih memiliki banyak kekuarangan. 

Baca Juga: Piala AFF 2022: Kiper Malaysia Yakin Lolos Semifinal dan Ingin Bentrok Lawan Indonesia

"Hari ini meskipun dia mencetak empat gol, tetapi dia masih banyak kekurangan," kata Shin Tae-yong dikutip dari Kompas.com. 

"Dia masih harus lebih banyak belajar untuk ke depannya," lanjut mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. 

Untuk laga selanjutnya, Indonesia sudah dinantikan oleh lawan kuat Thailand. Duel Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Rabu (6/7/2022) malam WIB. 


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x