Kompas TV regional berita daerah

Covid Nol Kasus, Taman Cerdas Kembali Ramai

Selasa, 5 Juli 2022 | 00:38 WIB

Penulis : KompasTV Pekalongan

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dua tahun Terakhir Taman Cerdas Soekarno Hatta di Kelurahan Jebres Kota Solo, seperti mati suri. Pandemi membuat semua ditutup, karena anak-anak rentan terkena COVID-19. Dan kini taman ini mulai menggeliat, dengan membuka diri untuk berbagai kegiatan. Anak-anak bebas bermain, bersama teman dan orangtua. Mereka terlihat senang, memainkan berbagai permainan.

 

Sementara di sudut lain, terlihat orangtua mengantar anak-anaknya menari. Ada juga yang berlatih taekwondo, ataupun menikmati suasana taman. Dan di sayap barat, terdapat bermacam kedai kuliner yang juga ramai. Hal ini tentu disambut baik warga, yang selama ini terkurung di rumah.

 

Kegiatan di Wilayah Jebres memang sempat berhenti total, karena wilayah ini selalu masuk zona merah COVID-19. Bahkan kasus kematiannya cukup tinggi, pada saat gelombang delta lalu. Kini COVID-19 di Wilayah Jebres nol kasus, sehingga membuat Pemerintah berani mengaktifkan lagi Taman Cerdas.

 

Namun protokol kesehatan masih perlu dipatuhi, mengingat di beberapa daerah kasus COVID mulai naik. Warga juga diminta segera memperoleh vaksin lengkap, dan juga booster yang bisa diperoleh di semua fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kota.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x