Kompas TV video vod

Seorang Polisi Buka Pusat Belajar untuk Masyarakat yang Putus Sekolah

Kompas.tv - 4 Juli 2022, 16:40 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Bripka Rahmat Rahmatullah adalah seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Polsek Mundu, Polres Cirebon Kota, Jawa Barat.

Sepulang bertugas Bripka Rahmat menjadi pengajar di pusat kegiatan belajar mengajar atau PKBM Bintang Rahmat yang didirikan di rumahnya di Desa Sindangmekar, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: Dorong Anak Muda untuk Bawa Perubahan, Forum Y20 di Papua Barat Soroti Isu Pendidikan & Ekonomi!

PKBM ini menjadi tempat belajar bagi sekelompok anak-anak hingga orang dewasa yang putus sekolah karena faktor ekonomi.

Tidak hanya ilmu pengetahuan akademis, PKBM Bintang Rahmat juga memberi berbagai keterampilan untuk para peserta belajar seperti mengelas, pertukangan, dan pembuatan mebel rumah tangga.

Para mantan narapidana yang mencari bekal keterampilan untuk mandiri juga dipersilakan bergabung.

Semua aksi misi pendidikan dilakukan Bripka Ramhat berdasarkan kecintaannya pada ilmu pengetahuan dan kepedulian sosial dan semua ilmu diterima oleh peserta PKBM secara gratis.

Pelatihan keterampilan dan kelas akademis yang diberikan Bripka Rahmat di PKBM menjadi pembuka jalan bagi warga putus sekolah.

Sempat merasa tidak berdaya karena ketiadaan biaya untuk menyelesaikan sekolah kini warga bisa mendapatkan pekerjaan berbekal keterampilan.

Warga yang sudah terampil pun bisa berbagi ilmu kepada peserta didik yang baru bergabung.

Kepolisian yang menjadi tempat bripka rahmat bertugas bangga dengan bhakti sang bhayangkara untuk lingkungan sekitarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.