Kompas TV regional berita daerah

Selfie di Pantai Drini, 2 Wisatawan Terseret Ombak

Kompas.tv - 4 Juli 2022, 16:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GUNUNGKIDUL, KOMPAS. TV - Sedang asik berfoto, dua wisatawan di Pantai Drini, Gunungkidul, Yogyakarta, menjadi korban akibat terseret ombak, Minggu (03/07/22). Dua wisatawan tersebut yakni Rini Hastuti (40), warga Kwarasan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah dan Fajar Budi Prakoso (25), warga Cemani Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Awalnya, banyak wisatawan yang sempat tergulung ombak, tetapi mereka akhirnya bisa keluar dari gulungan ombak. Namun nahas, Rini dan Fajar terseret hingga ke palung laut. Petugas tim SAR setempat langsung dikerahkan untuk melakukan pencarian korban.

Satu korban berhasil ditemukan. Rini Hastuti ditemukan tak jauh dari lokasi selama setengah jam setelah kejadian, sekitar pukul 17.30 WIB dalam kondisi sudah meninggal. Sementara Fajar, hingga Senin (04/07/22) siang masih belum ditemukan.

Menurut Marjono, koordinator SAR Wilayah II Gunungkidul, saat kejadian kedua korban tengah berfoto bersama di sebelah timur, arah keluar masuk kapal nelayan Pantai Drini pada Minggu sore pukul 17.00 WIB. Petugas SAR telah berulangkali mengingatkan keduanya agar menepi, karena ada kenaikan gelombang. Pada saat mereka asik berfoto, datang gelombang besar yang menghantam keduanya sehingga korban terjatuh dan terseret ke tengah pantai.

"Tindakan dari anggota sudah melakukan pertolongan. Namun karena Hari Minggu kemarin ada kenaikan gelombang sekitar 10 Vit, sehingga untuk kedua korban tidak bisa diselamatkan," ujar Marjono. 

Hingga senin siang, petugas SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang kini masih belum ditemukan. Pencarian dilakukan dengan penyisiran di area darat dan laut.

#pantaidrini #terseretombak #timsar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x