Kompas TV nasional peristiwa

Formula E Jakarta 2023 akan Digelar 2 Hari, Panitia Pertimbangkan Night Race

Kompas.tv - 4 Juli 2022, 15:39 WIB
formula-e-jakarta-2023-akan-digelar-2-hari-panitia-pertimbangkan-night-race
Pebalap Formula E Jaguar TCS Racing, Mitch Evans mengikuti sesi latihan bebas 2 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Sebanyak 22 pebalap dari 11 tim akan mengikuti balapan Formula E. (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Federasi Automobil Internasional (FIA) mengumumkan provisional schedule atau jadwal sementara perhelatan balap mobil listrik Formula season 9 pada 2023. 

Pada jadwal yang dibagikan melalui unggahan akun Instagram resmi FIA, Jakarta mendapatkan jatah dua hari balapan yakni pada 3 dan 4 Juni 2023. 

Menanggapi hal itu, Vice President Communication Organizing Comittee Formula E Jakarta Imam Sjafei mengatakan pihaknya berencana menggelar night race atau balapan di malam hari. 

"Dua hari itu kan dua seri ya. Jadi memang ada dua seri balapan yang berbeda. Memang ada kemungkinan night race," ungkap Imam kepada wartawan, Senin (4/7/2022).

Baca Juga: Indef Perkirakan Formula E Beri Dampak Ekonomi Rp 2,6 T Bagi Jakarta

Misalnya, kata dia, satu hari balapan di siang hari lalu hari kedua balapan di malam hari. 

Menurut Imam, balapan di malam hari akan lebih menarik perhatian. Iman mengatakan, pihaknya telah menanyakan kepada FIA terkait kebutuhan balap saat malam hari.

Berdasarkan ketentuan FIA, terdapat perbedaan kebutuhan antara balap pada siang dan malam hari, seperti soal standar lampu penerangan sirkuit dan sumber daya manusia.

"Mereka (FIA) juga sudah mulai mengirimkan (soal ketentuan) untuk lampunya, kebutuhan sumber dayanya, dan lain-lain, memang beda. Untuk lampunya saja sudah ribet banget sebenarnya," kata dia. 

Namun, Imam mengaku, pihaknya belum menentukan apakah Formula E Jakarta memang akan digelar selama dua hari pada 2023. Jadwal tersebut, ujarnya, masih belum final. 

"Pemprov Jakarta belum mengiyakan benar dua hari karena memang masa habis kalendernya (Formula E Season 8) sampai September 2022 kan," kata Imam. 
 

Baca Juga: Anies Klaim Formula E di Jakarta Terbaik Dalam 8 Tahun Terakhir

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.