Kompas TV regional berita daerah

Dream Theater Akan Gelar Konser di Solo

Kompas.tv - 4 Juli 2022, 14:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Dream Theater merupakan grup musik dunia yang memiliki banyak karya legendaris. Seperti album Metropolis Dua ataupun lagu Spirit Carries On yang akrab di telinga para penikmat musik. Dan grup ini akan menggelar konser di Kota Solo, Jawa Tengah. Tentu merupakan keistimewaan, sebab lokasi konser band kelas dunia biasanya di Jakarta.

Namun, Solo dipilih karena penyelenggara memang ingin menghadirkan pentas kelas dunia ke seluruh Indonesia. Jangan hanya Jakarta yang mendapat jatah. Tentu bukan hal mudah, karena penyelenggara harus meyakinkan Dream Theater, jika Solo mampu dan kompeten, serta memiliki fasilitas yang mendukung pentas.

"Dan yang luar biasanya adalah di Asia itu hanya di Indonesia, sebelumnya Jepang. Jadi Jepang itu setelah Indonesia, jadi ada dua negara, ke sini dulu (Solo), habis itu ke Jepang terus balik lagi," kata Anas Syahrul Alimi, Founder Rajawali Indonesia.

Selain Indonesia, negara lain yang akan disinggahi adalah Jepang. Jelas hal ini sebuah keuntungan, mengingat fan Base Dream Theater di Asia sangat besar. Bukan tak mungkin ada fans luar negeri yang akan datang ke Solo. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyambut baik, sebab ini merupakan salah satu program pemerintah untuk memulihkan kondisi pasca pandemi.

"Event-event terus berlanjut, dan itu salah satu upaya kita untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi," ungkap Gibran.

Rajawali Indonesia bersama Gibran setidaknya butuh waktu dua tahun untuk mewujudkan konser ini. Dan warga Solo pada khususnya, bisa mendapatkan tontonan kelas dunia dalam wujud grup musik Dream Theater. Tiket akan mulai dijual 30 Juni 2022, karena konser rencananya digelar pada 10 Agustus 2022 mendatang.

#solo #dreamtheater #gibran

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x