Kompas TV regional berita daerah

BKSDA Sulut Lepasliarkan 15 Burung Asli Sulawesi

Kompas.tv - 4 Juli 2022, 12:35 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BITUNG, KOMPAS.TV- Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Utara melakukan pelepasliaran 15 ekor burung asli Sulawesi yang dilindungi. Kegiatan ini merupakan rangka untuk menyambut hari konservasi alam nasional 2022.

Pelepasliaran belasan burung asli sulawesi dilakukan BKSDA Sulut bersama jajaran pemprov sulut dan Pemkot Bitung di Taman Wisata Alam Batuputih, Bitung pada Jumat pekan lalu.

Satwa yang dilepasliarkan terdiri dari 8 ekor Perkici Dora, 4 ekor Serindit Sulawesi dan 3 ekor Betet kepala punggung biru.

Taman Wisata Alam Batuputih dipilih jadi lokasi pelepasliaran karena mempertimbangkan distribusi alami satwa tersebut sesuai dan ketersediaan pakan yang cukup, serta aman dari ancaman dan gangguan.

Burung yang dilepasliarkan ini merupakan hasil serahan masyarakat dan operasi peredaran satwa liar pada tahun 2021. Burung-burung ini terlebih dahulu menjalani rehabilitasi selama 7 bulan di Pusat Penyelamatan Satwa Tasikoki.

Kepala BKSDA Sulut Askhari Masikki mengatakan, pelepasliaran ini penting sebagai upaya meningkatkan populasi satwa liar di alam.

Kegiatan pelepasliaran digelar disela-sela kegiatan penanaman pohon dalam rangka Indonesia's Forestry And Other Land Use -FOLU- Net Sink 2030.

#kompastvmanado #bksdasulut #ppstasikoki

Yongke Londa Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x