Kompas TV entertainment film

Film Ngeri-Ngeri Sedap Masuk Top 10 Letterboxd, Sutradara: Ga Masuk Akal

Kompas.tv - 4 Juli 2022, 10:53 WIB
film-ngeri-ngeri-sedap-masuk-top-10-letterboxd-sutradara-ga-masuk-akal
Film Ngeri-Ngeri Sedap masuk top 10 Letterboxd. (Sumber: Instagram/@ngeringerisedapmovie)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Ngeri-Ngeri Sedap mencetak prestasi baru, yakni masuk daftar 10 film teratas di Letterboxd.

Letterboxd merupakan platform media sosial tempatnya berbagi selera, penilaian, dan review film. Di dalamnya, para pengguna Letterboxd dapat membagikan catatan mengenai film, membuat rekomendasi film, menulis ulasan, dan berinteraksi dengan pecinta film lainnya.

Selain itu, Letterboxd juga merilis daftar Official Top 10 film dengan rating tertinggi. Paruh pertama 2022, film Ngeri-Ngeri Sedap menjadi salah satunya.

Baca Juga: Daftar Film dan Serial Netflix untuk Anak dan Keluarga Edisi Juli 2022

Film garapan Bene Dion Rajagukguk ini masuk Top 10 Letterboxd, bersanding dengan sejumlah film laris lainnya di berbagai negara.

Film-film tersebut terdiri dari Alcarràs, Lullaby, The Batman, Ngeri-Ngeri Sedap, RRR, hingga Top Gun: Maverick.

Film The Quiet Girl, Marcel the Shell with Shoes On, Kadaisi Vivasasy, dan Everything Everywhere All at Once juga masuk dalam daftar Letterboxd.

Dengan pencapaian ini, sang sutradara, Bene Dion Rajagukguk mengungkapkan rasa tidak percayanya bahwa Ngeri-Ngeri Sedap bisa masuk dalam daftar tersebut.

“Dan yang tidak terduga, rupanya Ngeri-Ngeri Sedap masuk Official Top 10 film dengan rating tertinggi paruh pertama 2022. Ga masuk akal, gais!” tulis Bene, dikutip Kompas TV dari akun Twitter pribadinya, Senin (4/7/2022).

Baca Juga: Stranger Things Season 4 Tayang Hari Ini, Simak 7 Fakta Menarik di Baliknya

Sebagai informasi, Ngeri-Ngeri Sedap menceritakan tentang kehidupan sebuah keluarga dari suku Batak yang anak-anaknya merantau ke Pulau Jawa.

Diceritakan, Pak Domu dan Mak Domu sangat merindukan anak-anaknya yang tidak pulang lebih dari tiga tahun. Agar anak-anaknya mau pulang, Pak Domu dan Mak Domu berpura-pura ingin bercerai.

Film ini dibintangi oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butar-butar, Lolox, dan Indra Jegel.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x