Kompas TV regional berita daerah

Cegah PMK Petugas Vaksin 65 Sapi Di Pekanbaru

Senin, 4 Juli 2022 | 10:26 WIB

Penulis : KompasTV Riau

Dinas Pertanian Dan Perikanan Bidang Peternakan Kota Pekanbaru Melakukan Penyuntikan Vaksin Pmk Terhadap Puluhan Sapi Milik Masyarakat. Hingga Saat Ini Belum Ditemukan Penyakit Mulut Dan Kuku Atau PMK Yang Menjangkit Hewan Di Kota Pekanbaru.

Satu-Persatu Sapi Milik Peternak Yang Berada Di Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru Riau Ini Mulai Di Suntik Vaksin Oleh Petugas Kesehatan Dari Bidang Peternakan Dinas Pertanian Dan Perikanan Kota Pekanbaru.

Penyuntikan Vaksin Pmk Tersebut Dilakukan Dalam Upaya Mencegah Penyebaran Penyakit PMK Yang Saat Ini Menjangkit Pada Sapi. Petugas Menyuntikkan Dua Mili Liter Vaksin Dan Vitamin Terhadap Seekor Sapi. Sapi Yang Disuntik Vaksin Pmk Adalah Sapi Betina Yang Sedang Produktif. Sementara Sapi Jantan Tidak Diberi Vaksin PMK. Karena Sapi Akan Disembelih Pada Lebaran Idul Adha Nanti.

Total Ada 65 Ekor Sapi Yang Akan Di Suntik Vaksin PMK. Sapi Tersebut Berada Di Dua Peternakan Masyarakat Di Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru. Sapi Yang Sudah Divaksin PMK Kemudian Diberi Tanda Oleh Petugas.


Sumber : KOMPAS TV RIAU


BERITA LAINNYA


Close Ads x