Kompas TV regional berita daerah

Dengar Pendapat Ika Unmul Dengan Warga Di IKN

Senin, 4 Juli 2022 | 00:38 WIB

Penulis : KompasTV Tenggarong

SAMARINDA, KOMPAS.TV - IKA Unmul bersama dengan Camat Sepaku, kunjungi Desa Bumi Harapan, dalam rangka memberikan pendampingan kepada masyarakat sekitar kawasan Ibu Kota Negara.

Dalam pertemuan dengar pendapat ini,  IKA Unmul banyak menerima aspirasi warga, terkait masalah lahan dan mata pencaharian. 

Banyak dari masyarakat lokal yang bergantung pada hasil kebun seperti kelapa sawit dan karet, sehingga adanya kegiatan pembangunan ibu kota ini menimbulkan kekhawatiran akan nasib mereka.

Meski demikian, penetapan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur disambut baik oleh masyarakat lokal. 

Masyarakat sangat berharap mereka juga dapat dilibatkan dalam proses pembangunan Ibu Kota Negara. 

Terutama dalam peningkatan sumber daya manusia. Sehingga dengan hadirnya IKA unmul, diharapkan akan membantu mereka dalam mempermudah dalam sertivikasi keahlian warga.

Terkait ganti rugi tanah, warga berharap segera ada solusinya. 

Sementara itu, lurah pemaluan yang ikut serta dalam dialog tersebut menyampaikan sejumlah aspirasi warga pemaluan. Yakni pendidikan, ekonomi umkm dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Wahyudi Manaf, selaku Sekertaris Umum Ika Unmul menyampaikan, kehadiran IKA Unmul tidak saja mendengarkan keluhan warga, tetapi juga memberikan bantuan dana untuk rehab tempat ibadah. Serta sejumlah sembako.

#IKN #Sepaku #Kaltim


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x