Kompas TV regional peristiwa

Jelang Iduladha, Lebih dari 5 Ribu Sapi di Lamongan Sudah Disuntik Vaksin PMK

Kompas.tv - 4 Juli 2022, 04:05 WIB
jelang-iduladha-lebih-dari-5-ribu-sapi-di-lamongan-sudah-disuntik-vaksin-pmk
Ilustrasi - Menjelang Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah, sudah 5.203 ekor sapi di Lamongan, Jawa Timur telah menerima vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).(Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menjelang Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah, sudah 5.203 ekor sapi di Lamongan, Jawa Timur telah menerima vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Adapun sapi yang telah divaksin itu tersebar di delapan kecamatan yang ada di Lamongan, yakni Kecamatan Kedungpring, Ngimbang, Sukodadi, Babat, Laren, Kembangbahu, Modo dan Sarirejo.

Demikian keterangan Juru bicara Satgas PMK Hewan Ternak Lamongan Rahendra, seperti dikutip dari Kompas.com, Minggu (3/7/2022). 

"Sampai dengan hari ini (Minggu, 3 Juli 2022), vaksin sudah kami berikan terhadap 5.203 ekor sapi di Lamongan," ujar Rahendra.

Menurut Rahendra, sejatinya jumlah vaksin PMK tahap pertama yang diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur adalah 7.000 dosis.


 

Dia mengatakan, saat ini Pemkab Lamongan masih fokus untuk menuntaskan penyuntikan vaksin PMK tahap pertama tersebut. 

"Tahap pertama diselesaikan dulu sampai tanggal 7 Juli," jelasnya. 

Rahendra menambahkan pemberian vaksin tersebut, dilakukan sembari menunggu tambahan pasokan dosis vaksin selanjutnya dari Pemprov Jatim. 

Baca Juga: Alasan Takut Sapinya Mati Setelah Vaksin, Peternak di Tiga Kecamatan di Sumenep Tolak Vaksinasi PMK



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.