Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF Wanita 2022: Timnas Putri Indonesia Harus Waspadai Lawan Pertama

Minggu, 3 Juli 2022 | 21:12 WIB
piala-aff-wanita-2022-timnas-putri-indonesia-harus-waspadai-lawan-pertama
Pemain Timnas Putri Indonesia, Rani Mylyasari (kiri), dalam laga kedua Grup B Piala Asia Wanita 2022 kontra Thailand, Senin (24/1/2022). (Sumber: PSSI)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPA.TV - Piala AFF Wanita 2022 bakal berlangsung pada 4 hingga 17 Juli 2022 di Filipina.

Garuda Pertiwi tergabung di Grup A yang berisi lawan-lawan tangguh, seperti Australia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand.

Perjuangan pertama Timnas putri Indonesia di Piala AFF Wanita 2022 akan berlangsung pada Senin (4/7/2022) lawan Thailand di City of Imus Grandstand dengan jadwal kick-off pukul 18.00 WIB.

Pelatih Timnas putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, menyebut tidak berekspektasi lebih untuk laga kontra Thailand dan Piala AFF Wanita secara keseluruhan.

"Jam terbang internasional mereka dalam laga uji coba atau friendly masih sangat minim. Turnamen ini juga sebagai persiapan untuk kejuaraan di Palembang (Piala AFF Wanita U18) saat menjadi tuan rumah," kata Rudy dikutip dari Kompas.com, Minggu (3/7/2022).


Baca Juga: Grup A Piala AFF: Timnas U19 Vs Vietnam Bermain Imbang Tanpa Gol

"Saya berkekspektasi anak-anak bisa memahami turnamen AFF dan juga kami memberikan waktu bermain bagi mereka di ajang internasional," ucap Rudy.

Lalu ia juga mengatakan sehari menjelang pertandingan kontra Thailand, Timnas putri Indonesia melakukan persiapan dengan menggelar latihan.

Kemudian soal melawan Thailand, Rudy Eka berharap Timnas putri Indonesia mewaspadai semua lini calon lawan mereka itu.

"Pada pertemuan sebelumnya, kami kalah 0-4 dari Thailand (di Piala Asia Wanita 2022). Kami juga harus mewaspadai karena Thailand adalah peraih emas SEA Games," ucap Rudy.

"Kami mengantisipasi semua lini karena Thailand sangat superior di Asia Tenggara. Semua lini harus kami antisipasi," tutur Rudy mengakhiri.

Diketahui Timnas putri Indonesia sudah tiba di Filipina sejak Sabtu (2/3/2022) dini hari waktu setempat. Pelatih Rudy Eka memboyong 23 pemain untuk mengikuti Piala AFF Wanita 2022.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF Wanita 2022


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x