Kompas TV olahraga kompas sport

Jokowi Beri Selamat ke Apriyani/Fadia Usai Jadi Juara Malaysia Open 2022

Minggu, 3 Juli 2022 | 20:11 WIB
jokowi-beri-selamat-ke-apriyani-fadia-usai-jadi-juara-malaysia-open-2022
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, sukses menjadi juara Malaysia Open 2022, Minggu (3/7/2022). (Sumber: AP Photo/Kien Huo)

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti, yang sukses menjadi juara Malaysia Open 2022, Minggu (3/7/2022).

Hal ini disampaikan Kepala Negara melalui akun Instagram miliknya, @jokowi. Pada unggahannya itu, Jokowi turut mengunggah foto momen kemenangan Apriyani/Fadia.

"Dari Tanah Air saya menyampaikan selamat kepada Apriyani/Fadia, para pelatih, dan tim Indonesia di ajang Malaysia Open 2022," tulis Jokowi dalam keterangan unggahannya. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo ini menyebut kemenangan Apriyani/Fadia ini adalah sebuah berita yang menggembirakan.


 

"Berita menggembirakan dari Kuala Lumpur baru saja tiba. Pasangan baru bulutangkis ganda putri kita, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menjadi juara Malaysia Open 2022 dengan memenangi pertarungan sengit tiga gim melawan pemain Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu," ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan juara Malaysia Open 2022 merupakan gelar kedua yang diarih pasangan Apriyani/Fadia setelah memenangkan medali emas SEA Games 2021.

"Menjadi juara di Malaysia Open 2022 adalah gelar kedua pasangan ini setelah merebut medali emas SEA Games 2021, bulan Mei lalu," kata Jokowi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Baca Juga: Hasil Final Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Jadi Juara usai Jungkalkan Wakil China

Seperti diketahui, dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (3/7/2022) sore,  Apriyani/Fadia menang tiga gim langsung atas Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Apriyani/Fadia berhasil menaklukkan wakil China tersebut dengan skor 21-18, 12-21, 21-19 selama 71 menit

Pada awal gim pertama, beberapa kali wakil Indonesia itu melakukan tekanan yang membuat lawan mengalami kesulitan mengembalikan shuttlecock. Hingga akhirnya Apriyani/Fadia memenangi gim pertama dengan skor 21-18.

Namun, Apriyani/Fadia harus rela melepaskan gim kedua yang berakhir dengan skor 12-21 untuk Zhang/Zheng.

Pada gim penentuan , wakil Indonesia ini sempat kehilangan poin dan tertinggal 4-7.

Lalu pasangan Pelatnas yang baru dipasangkan itu bangkit dan mampu mengubah skor menjadi imbang 8-8 hingga akhirnya unggul 11-10 saat interval.

Pasangan China sempat mengejar dan memimpin skor di 14-15. Namun, Apriyani/Fadia tidak tinggal diam dan berhasil meraih 3 poin beruntun hingga unggul 17-15.

Keunggulan itu mampu dijaga juara SEA Games 2021 itu hingga akhirnya mereka merebut gim ketiga dengan skor 21-19.

Baca Juga: Profil Lengkap Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, Juara Malaysia Open 2022


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x