Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Malaysia Open 2022: Fajar/Rian Gagal Jadi Juara, Kandas di Tangan Hoki/Kobayashi

Kompas.tv - 3 Juli 2022, 18:44 WIB
hasil-malaysia-open-2022-fajar-rian-gagal-jadi-juara-kandas-di-tangan-hoki-kobayashi
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto, saat berhadapan dengan Liu Yu Chen dan Ou Xuan Yi dari China di babak perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal menjadi juara Malaysia Open 2022 setelah dikandaskan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Fajar/Rian kalah dalam pertarungan tiga gim dengan skor akhir 22-24, 21-16, 21-9.

Pasangan ganda putra berperingkat ketujuh dunia itu mengalami tekanan dari Hoki/Kobayashi sejak awal gim pertama. Mereka pun tertinggal 2-4, dari lawan. 

Beberapa kali Fajar/Rian melakukan kesalahan sendiri saat melancarkan serangan. Seperti yang dilakukan Rian saat kedudukan 3-4.

Pukulan tajamnya justru menyangkut di net, sehingga skor berubah menjadi 3-5.

Fajar/Rian tertinggal di interval pertama, 8-11, dari Hoki/Kobayashi. Usai jeda, Fajar/Rian meraih tiga angka beruntun dan berhasil menyamakan angka 11-11.

Lalu, pertandingan berjalan lebih ketat. Smes-smes kencang dan beberapa variasi pukulan mematikan diperlihatkan kedua pasangan.


Baca Juga: Profil Lengkap Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, Juara Malaysia Open 2022

Seperti yang dilakukan Rian saat kedudukan 13-15. Dia melepas smes menukik yang tak bisa dikembalikan Hoki/Kobayashi. Skor pun berubah menjadi 14-15.

Ketika skor 15-18, terjadi reli cukup panjang sampai 43 pukulan. Adu pukulan itu berakhir usai serangan Hoki berakhir di net. Skor berubah 16-18.

Fajar/Rian mencetak empat angka setelah itu dan berhasil mencapai game point lebih dulu dalam kedudukan 20-19.

Sayangnya, Fajar/Rian gagal memanfaatkan beberapa kesempatan untuk mengakhiri laga. Mereka menyerah 22-24 pada gim pertama.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x