Kompas TV olahraga kompas sport

PSSI: Shin Tae-yong Minta Proses Naturalisasi Jordi Amat Dilanjutkan

Minggu, 3 Juli 2022 | 17:39 WIB
pssi-shin-tae-yong-minta-proses-naturalisasi-jordi-amat-dilanjutkan
Shin Tae-yong meminta proses naturalisasi Jordi Amat tetap dilanjutkan. (Sumber: Twitter @OfficialJohor)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI mengungkapkan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah meminta agar proses naturalisasi Jordi Amat dilanjutkan. 

Seperti yang diketahui, baru-baru ini Jordi Amat resmi bergabung dengan klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim. 

Bergabungnya Jordi ke JDT itu membuat sejumlah netizen merasa kecewa dengan pilihannya. 

Mereka ingin mantan pemain Espanyol itu tetap melanjutkan kariernya di Eropa daripada 'turun kasta' dengan bermain di liga Asia Tenggara. 

Bahkan sempat muncul seruan untuk menghentikan proses naturalisasi Jordi Amat menjadi WNI. 

Jordi Amat sendiri telah menuliskan klarifikasi bahwa pilihannya untuk bermain di Malaysia adalah salah satu upayanya untuk beradaptasi di Asia agar siap saat dipanggil membela Timnas Indonesia. 

Namun perlahan, desakan untuk membatalkan naturalisasi Jordi Amat mereda dan mulai mendukung pilihan pemain berdarah Spanyol itu.


Baca Juga: Begini Alasan Jordi Amat Terima Pinangan Johor Darul Ta`zim

Shin Tae-yong tampaknya juga tak mempermasalahkan pilihan Jordi untuk bermain di JDT, tetap meminta agar proses naturalisasinya dilanjutkan agar bisa membela Timnas Indonesia. 

"Ya STY menulis surat pada tanggal 30 Juni 2022. Intinya proses naturalisasi diminta dilanjutkan," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi di laman resmi federasi, Minggu (3/7/2022). 

"Kami sebagai federasi dan tentu arahan dari ketua umum akan melanjutkan. Karena naturalisasi 3 pemain senior termasuk Jordi adalah keinginan STY."

"PSSI akan mendukung semua keinginan pelatih termasuk melakukan pemusatan latihan di mana pun,” tegasnya. 

PSSI pun berharap, proses naturalisasi Jordi Amat serta dua pemain lainnya, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama, bisa segera rampung. 

Shin Tae-yong nantinya akan memanfaatkan tiga pemain naturalisasi tersebut untuk memperkuat lini belakang Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023.

"PSSI dan STY berharap proses naturalisasi segera rampung. Jordi dibutuhkan untuk menambahkan kekuatan di lini belakang. Selain itu juga masih ada Sandy Walsh dan Shayne Pattinama yang juga masih dalam proses naturalisasi,’’ pungkas Yunus. 

Baca Juga: Bantah Gabung JDT Karena Uang Semata, Jordi Amat: Ini Usaha Saya Beradaptasi di Asia


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x