Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Final Malaysia Open 2022: Ganda Campuran China Jadi Juara, Sejarah Baru Tercipta

Minggu, 3 Juli 2022 | 14:32 WIB
hasil-final-malaysia-open-2022-ganda-campuran-china-jadi-juara-sejarah-baru-tercipta
Pasangan ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (jersey oranye) dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping di podium Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). (Sumber: bolasport.com)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, berhasil keluar sebagai juara di turnamen Malaysia Open 2022.

Pada laga puncak yang berlangsung Minggu (3/7/2022) siang di Axiata Arena, Kuala Lumpur itu, Zheng/Huang mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand dengan skor 21-13, 21-18.

Kemenangan di final Malaysia Open 2022 ini membuat Zheng/Huang mengukir catatan bersejarah yaitu pasangan ganda campuran pertama yang mampu menjuarai turnamen BWF World Tour empat kali secara beruntun.

Torehan kali ini menjadi gelar ketiga Zheng/Huang di turnamen Malaysia Open. Sebelumnya, mereka pernah menjadi juara pada edisi 2018 dan 2019.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2022: Bikin Malu Wakil Tuan Rumah, Fajar/Rian Masuk Final

Zheng/Huang saat ini menempati peringkat pertama dunia, sedangkan Puavaranukroh/Taerattanachai berada di ranking kedua dunia.

Zheng/Huang sebelumnya sudah mengukir hat-trick juara tahun ini yaitu di Thailand Open, Indonesia Masters, dan Indonesia Open.

Fakta menarik, ketika merebut gelar Thailand Open 2022, lawan yang dihadapi Zheng/Huang adalah pasangan yang mereka hadapi di final Malaysia Open 2022 hari ini yaitu Puavaranukroh/Taerattanachai.

Baca Juga: Final Malaysia Open 2022: Dua Wakil Indonesia di Partai Puncak Hari Ini, Berikut Jadwal & Linknya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x