Kompas TV otomotif news

Catat, Ini Daftar BBM yang Bisa Dibeli Tanpa Pakai MyPertamina

Kompas.tv - 3 Juli 2022, 12:05 WIB
catat-ini-daftar-bbm-yang-bisa-dibeli-tanpa-pakai-mypertamina
Foto ilustrasi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Ternyata, masih ada sejumlah  bahan bakar minyak (BBM) yang bisa dibeli tanpa mendaftar MyPertamina. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Per 1 Juli 2022, Pertamina menerapkan uji coba kebijakan membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar Subsidi harus terlebih dahulu mendaftar di website atau aplikasi MyPertamina.

Pada tahap 1, uji coba akan dilakukan di 11 wilayah antara lain Kota Bukit Tinggi, Kabupaten. Agam, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan Kota Sukabumi.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengungkapkan pihaknya bersama pemerintah mewajibkan aturan ini agar pembelian BBM tersebut tepat sasaran.

"Inilah yang kami harapkan, Pertamina dapat mengenali siapa saja konsumen Pertalite dan Solar," kata Alfian, baru-baru ini.

Baca Juga: Simak, Ini Daftar Kendaraan yang Boleh Beli Pertalite dan Solar Bersubsidi, Daftar di MyPertamina

Selain itu, Pertamina dan pemerintah juga bermaksud untuk melindungi masyarakat yang berhak menikmati bahan bakar bersubsidi.

Kendati demikian, tidak semua pembelian BBM harus menggunakan MyPertamina, namun hanya Pertalite dan Solar.

Melansir Tribunnews, Minggu (3/7/2022), berikut BBM yang bisa dibeli tanpa menggunakan MyPertamina:

1. Pertamax

Pertamax (RON 92) adalah salah satu BBM non subsidi yang memiliki banyak kelebihan, salah satunya memiliki pembakaran yang sempurna.

Selain itu, Pertamax juga ramah lingkungan karena memiliki pembakaran yang lebih baik dan efisien, sehingga emisi gas yang dikeluarkan oleh bahan bakar ini lebih bersih.


2. Pertamax Turbo



Sumber : Tribunnews, Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.