Kompas TV video vod

Tunjang Pelayanan, PN Kelas 2 Kota Bontang Luncurkan Program Pak Dilan

Kompas.tv - 3 Juli 2022, 10:15 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Pengadilan Negeri kelas 2 Kota Bontang luncurkan program Pak Dilan sebagai paket kunjungan pengadilan demi menunjang pelayanan masyarakat. Program ini juga untuk memangkas birokrasi serta mencegah terjadinya pungutan liar.

Peradilan daerah terus berbenah dan berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Agar Lebih Dikenal Masyarakat, Mahkamah Agung Terus Sosialisasikan Peraturan

Untuk itu, guna mempermudah akses pelayanan di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Pengadilan Negeri Kelas 2 Bontang meluncurkan sebuah program inovasi bernama Pak Dilan atau paket kunjungan pengadilan.

Program ini sendiri telah diresmikan bersama penandatangan mou bersama diantaranya Pengadilan Negeri Kelas 2 Bontang Pemerintah Kota Bontang serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bontang.

Program Pak Dilan menjadi bentuk komitmen Pengadilan Negeri Bontang dalam memberikan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat terkait perkara administrasi kependudukan.

Seperti perkara permohonan perubahan atau pergantian nama yang di ajukan oleh salah satu warga di Kota Bontang.

Dulunya proses perbaikan nama atau perubahan identitas kependudukan butuh waktu 1 sampai 2 bulan. Namun adanya inovasi program Pak Dilan bisa dipangkas menjadi 1 minggu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.