Kompas TV internasional kompas dunia

Video Detik-Detik Kapal Tenggelam Akibat Badai Ganas di Laut Hongkong, 27 Kru Belum Ditemukan

Kompas.tv - 3 Juli 2022, 06:50 WIB
video-detik-detik-kapal-tenggelam-akibat-badai-ganas-di-laut-hongkong-27-kru-belum-ditemukan
Seorang awak kapal dievakuasi menggunakan helikopter pada Sabtu (2/7/2022). (Sumber: Hong Kong Government Flying Service via AP)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Hariyanto Kurniawan

HONGKONG, KOMPAS.TV - Sebuah kapal industri yang beroperasi di Laut China Selatan, Hongkong, tenggelam selepas dihantam badai ganas. 

Melansir Associated Press, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (2/6/2022). Lokasi kejadian berjarak sekitar 300 kilometer di selatan Hong Kong.

Pihak berwenang langsung mengirim dua pesawat dan empat helikopter untuk mengevakuasi awak kapal. Setidaknya tiga dari 30 awak telah dibawa ke tempat yang aman pada pukul 17.30 WIB.

Ketiga orang yang selamat mengatakan anggota kru lainnya mungkin telah terseret arus ombak sebelum helikopter pertama tiba, menurut pernyataan pemerintah, seperti diberitakan The Guardian.

Hongkong Govenrment Flying Service yang ikut andil dalam evakuasi, merilis foto seorang awak kapal yang tengah diangkut ke helikopter penyelamat, ketika ombak besar menenggelamkan kapal yang terbelah jadi dua bagian.

Adapun otoritas berwenang belum menyebut identitas kapal nahas itu. Kapal tenggelam diduga tenggelam akibat tak kuat melawan Badai Chaba yang berkecepatan hingga 110 kilometer per jam.

Baca Juga: Daftar 16 Pemimpin Dunia yang Ditemui Jokowi dalam Sepekan Ini

Terlepas dari itu, tim penyelamat masih terus melakukan pencarian awak kapal yang hilang. Mereka mengatakan bakal memperluas area pencarian "karena banyaknya orang yang hilang."

Berikut video detik-detik kapal tenggelam dan evakuasi awak kapal yang dirilis Hongkong Govenrment Flying Service:

Baca Juga: Jadwal Iduladha di Negara Lain Tahun Ini & Alasan Beda Waktu

 



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x