Kompas TV internasional kompas dunia

Taipan Media Rupert Murdoch Digugat Cerai Jerry Hall Istrinya

Kompas.tv - 3 Juli 2022, 05:25 WIB
taipan-media-rupert-murdoch-digugat-cerai-jerry-hall-istrinya
Taipan media Rupert Murdoch dan istrinya Jerry Hall saat menghadiri Pesta Oskar Vanity Fair di Beverly Hills, California, Amerika Serikat (AS), 24 Februari 2018. Pada Sabtu (2/7/2022), Hall dilaporkan menggugat cerai suaminya. (Sumber: Photo by Evan Agostini/Invision/AP)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

CALIFORNIA, KOMPAS.TV – Jerry Hall menggugat cerai suaminya, taipan media Rupert Murdoch. Gugatan dilayangkan ke pengadilan wilayah negara bagian California, Amerika Serikat (AS), seperti dilansir dari BBC, Sabtu (2/7/2022).

Gugatan menyebut ‘perbedaan yang tidak dapat didamaikan’ antara pasangan itu, yang memutuskan berpisah enam tahun setelah mereka menikah. 

Menyusul gugatan cerai itu, Jerry Hall (66 tahun) yang seorang model dan aktris, menuntut pembagian harta gana-gini dari miliuner 91 tahun suaminya itu. Namun, Hall disebut masih mencari informasi tentang seluruh aset Murdoch, kata dokumen gugatan.

Baca Juga: Melinda Gates Mulai Pertimbangkan Bercerai Sejak 2 Tahun Lalu Saat Tahu Bill Sering Bertemu Epstein

Perceraian kali ini akan menjadi yang keempat bagi Murdoch. Media AS menyebut, perceraian itu mengejutkan sejumlah pihak yang dekat dengan keluarga Murdoch.

Pasalnya, Murdoch sebelumnya dilaporkan menyatakan telah mendedikasikan lebih banyak waktu bagi istri barunya. Pasangan itu juga tertangkap di depan publik tengah bersama dalam beberapa kesempatan.

Saat pernikahannya, Murdoch memproklamirkan di Twitter bahwa ia adalah “lelaki paling beruntung dan paling bahagia di dunia”, seraya berjanji akan berhenti mengunggah unggahan di platform itu.

Tahun lalu, New York Times melaporkan, Hall tampak begitu sayang pada pasangannya yang berulang tahun ke-90.

Baca Juga: Bill Gates dan Melinda Gates Cerai, Harta Gono Gini Diprediksi Rp2.117 T

Sebelumnya, Hall merupakan pasangan Mick Jagger, vokalis Rolling Stones. Hall yang asli Texas menjalin hubungan dengan Jagger hingga memiliki empat orang anak.

Pasangan itu kemudian menikah dalam upacara pernikahan Hindu di Bali, Indonesia, pada 1990. Pernikahan itu dibatalkan kurang dari sedekade kemudian di Pengadilan Tinggi London, yang memutuskan bahwa pernikahan itu tidak pernah sah, baik di bawah hukum Inggris maupun Indonesia.

Murdoch sendiri sebelumnya menikah dengan seorang pramugrari Australia bernama Patricia Booker pada 1956 – 1967; jurnalis asal Skotlandia, Anna Mann pada 1967 – 1999; dan pengusaha kelahiran China, Wendi Deng pada 1999 – 2014.

Kerajaan korporasi pemberitaan Murdoch mengendalikan sejumlah media utama, termasuk Fox News dan Wall Street Journal di AS, serta The Sun dan The Times di Inggris. Pada 2018, putranya Lachlan ditunjuk menggantikan posisinya sebagai chief executive Fox Corp. 


 



Sumber : BBC/Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.