Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Jokowi Takziah, DPRD DKI Soal Perubahan Nama Jalan, Loket Pertanahan Buka Sabtu-Minggu

Kompas.tv - 2 Juli 2022, 23:19 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut adalah tiga berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Sabtu (2/7/2022):

Pertama, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana bertakziah ke rumah duka almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo di Kompleks Menteri Widya Candra, Jakarta, Sabtu (2/7). Takziah ini langsung dilakukan setibanya Presiden dari lawatannya ke 4 negara termasuk Ukraina dan Rusia. Kepada keluarga, Jokowi menyampaikan ucapan duka cita dan belasungkawa.

Baca Juga: Jokowi Tiba di Indonesia, Langsung Takziah ke Kediaman Almarhum Tjahjo Kumolo

Kedua, anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak meminta agar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) turun tangan dalam mengatasi polemik yang ditimbulkan atas perubahan 22 nama jalan di DKI Jakarta. Gilbert sebut kebijakan ini banyak mendapat penolakan oleh warga karena dinilai merepotkan dan memerlukan biaya tinggi.

Baca Juga: Anggota DPRD DKI Minta Kemendagri Batalkan Perubahan 22 Nama Jalan di Jakarta

Ketiga, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto meminta seluruh kantor pertanahan membuka layanan prioritas pada hari Sabtu dan Minggu untuk masyarakat. Selain itu, Hadi Tjahjanto juga dengan tegas melarang adanya pungutan liar (pungli) di kantor pertanahan.

Baca Juga: Tegas! Menteri ATR Hadi Tjahjanto Bakal Berantas Mafia Tanah di Jawa Timur

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x