Kompas TV olahraga kompas sport

Kiper Man United Dean Henderson Resmi Dipinjam Nottingham Forest

Kompas.tv - 3 Juli 2022, 03:05 WIB
kiper-man-united-dean-henderson-resmi-dipinjam-nottingham-forest
Kiper Manchester United Dean Henderson resmi ke Nottingham Forest sebagai pemain pinjaman. (Sumber: Instagram @deanhenderson)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Kiper Manchester United Dean Henderson bergabung ke Nottingham Forest dengan status pinjaman.

Perginya Dean Henderson ke Nottingham Forest berarti ia memulai masa pinjaman keenam dalam karirnya di Old Trafford.

Dilansir media Manchester Evening News, Nottingham Forest akan menanggung penuh Dean Henderson sebesar 110.000 poundsterling atau sekitar Rp2 miliar per minggu, selama masa pinjamannya dalam satu musim.

Nottingham Forest juga tidak memiliki opsi untuk membeli Dean Henderson, dan kiper itu tidak diperbolehkan bermain saat melawan Manchester United di Liga Inggris.

Baca Juga: Resmi: Inter Milan Daftarkan Kontrak Henrikh Mkhitaryan dan Andre Onana

Newcastle United disebut tertarik pada Dean Henderson dan mereka sempat berbicara pada Mei 2022, yang mana The Magpies berharap untuk mengamankan kepindahan Henderson ke St James Park.

Tetapi, Newcastle United malah menandatangani rekan setim Henderson di timnas Inggris, Nick Pope, dari klub Burnley yang telah terdegradasi.

Baca Juga: Real Madrid Tetapkan Harga Marco Asensio Rp468 Miliar untuk AC Milan dan Arsenal

Dean Henderson dikontrak Manchester United hingga 2025, dengan opsi satu tahun tambahan, yang membuat kepindahan permanen ke Nottingham Forest terhalang.

Manajer baru Manchester United Erik ten Hag disebut sempat tertarik untuk meminjam Henderson pada Januari 2022, ketika Erik masih menjadi manajer Ajax.

Manchester United telah mengonfirmasi kepergian Henderson setelah ia hanya bermain tiga pertandingan pada musim 2021/2022 lalu.

 



Sumber : Manchester Evening News

BERITA LAINNYA



Close Ads x