Kompas TV nasional catatan jurnalis

Ini Manfaat Penggunaan Ganja sebagai Terapi Medis Menurut Dokter - CATATAN JURNALIS

Sabtu, 2 Juli 2022 | 20:55 WIB

Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Dalam Catatan Jurnalis, Dokter Integrative and Functional Medicine dr. Widya Murni dan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Hematologi - Onkologi Prof. dr. Zubairi Djoerban menjelaskan secara detail manfaat ganja untuk terapi medis. 

Menurut dr. Widya, ganja dibutuhkan oleh pasien lumpuh otak untuk memberikan kebutuhan zat cannabinoid kepada otak manusia. Pengobatan ganja membantu untuk mengurangi kejang yang dialami pengidap cerebral palsy. 

Sementara itu menurut Prof. dr. Zubairi Djoerban, ganja dalam terapi medis digunakan sebagai obat nyeri pada kanker, kejang-kejang, dan kelainan autoimun tertentu. 

Di sisi lain, hingga kini masih terjadi salah kaprah di masyarakat soal ganja medis. Di bidang kesehatan, ganja diolah dalam bentuk minyak. Minyak ganja Inilah yang kemudian dikonsumsi oleh pasien dalam masa penyembuhannya. 

Simak pembahasannya secara lengkap dalam Catatan Jurnalis Eps. “Legalisasi Ganja Medis”. Tayang Kamis, 30 Juni pukul 20.30 WIB di KompasTV, Independen dan Terpercaya. 

#legalisasiganjamedis #ganja #ganjamedis


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x