Kompas TV nasional catatan jurnalis

Bagaimana Efek Terapi Ganja Medis bagi Pasien? - CATATAN JURNALIS

Kompas.tv - 2 Juli 2022, 20:55 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Salah satu penggugat judicial review legalisasi ganja Dwi Pertiwi menceritakan pengalamannya kepada Santi mengenai proses pengobatan lumpuh otak menggunakan ganja medis bagi anaknya, Musa Hassan Pedersen. 

Dwi menuturkan ganja medis ampuh menenangkan kejang yang dialami oleh pasien lumpuh otak. Saat Musa dirawat menggunakan ganja medis, dampak yang paling signifikan menurut Dwi yakni perubahan pola tidurnya yang lebih teratur. Di sisi lain, pemberian ganja medis membantu fisioterapi yang harus dilakukan Musa.  

Sebelumnya, Dwi Pertiwi dan Santi menggugat UU Narkotika ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada November 2020 lalu. Kini meski Musa telah meninggal, perjuangan legalisasi ganja medis belum berakhir. 

Simak pembahasannya secara lengkap dalam Catatan Jurnalis Eps. “Legalisasi Ganja Medis”. Tayang Kamis, 30 Juni pukul 20.30 WIB di KompasTV, Independen dan Terpercaya. 

#legalisasiganjamedis #ganja #ganjamedis



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.