Kompas TV video vod

Momen Prabowo Dampingi Jokowi Bertemu Presiden MBZ di UEA

Kompas.tv - 2 Juli 2022, 15:45 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mendampingi Presiden RI Joko Widodo di Istana Al Shatie, Abu Dhabi, Jumat (1/7/2022).

Momen hangat terekam saat Prabowo dan Jokowi bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan.

Beberapa hasil kesepakatan kerja sama antara Indonesia dan UEA, salah satunya pertukaran dokumen IUAE-CEPA (Indonesia-United Arab Emirates Comprehensive Economic Partnership Agreement).

Baca Juga: Momen Prabowo Subianto Sambut Kedatangan Jokowi di Bandara Abu Dhabi

Bidang yang dibahas di dalamnya terkait bidang pertahanan, dengan adanya pertukaran MoU kerja sama Militer dan Industri Pertahanan Dalam Negeri RI.

Tak hanya itu juga adanya Kontrak Pembelian Landing Platform Dock (LPD) antara PT PAL Indonesia dengan Angkatan Laut Persatuan Emirat Arab.

“Kerja sama di bidang pertahanan, khususnya industri pertahanan sangat penting bagi kedua negara, terutama untuk pengembangan industri pertahanan di masa depan," ujar Prabowo, Kamis.

Video Editor: Vila



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.