Kompas TV video vod

Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Kompak Dukung Y20: Saya Bantu Viralkan

Sabtu, 2 Juli 2022 | 15:23 WIB

Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemprov DKI Jakarta dan Jawa Barat mendukung penuh agenda Youth 20 atau Y-20 summit yang akan digelar di Jakarta dan Bandung pada pertengahan Juli.

Agenda Y-20 melibatkan para pemuda dari negara anggota G-20 untuk berkolaborasi dan membahas isu-isu strategis terkait kepemudaan.

“Jakarta mendukung penuh kegiatan KTT G20 ini dan kita berharap teman-teman dari Y20 nantinya bisa menghasilkan communique yang diteruskan kepada presiden sebagai pemimpin G20," ujar Gubernur Anies Baswedan dalam diskusi virtual (2/7/2022). 

Baca Juga: Anies Sebut Pemprov DKI Gelontorkan Rp2,7 Miliar untuk Sukseskan Y20 Summit 2022

Anies juga mendukung Y20 untuk berkontribusi mewujudkan kota global termasuk kucuran dana sebesar Rp 2,7 miliar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga memberika saran agar kampanye Y20 terdengar dan dirasakan anak-anak muda Indonesia hingga bisa turut menyukseskan KTT G20 di Bali nanti.

“Masukan saya, bikinlah event dengan cara-cara yang khas hari ini melalui sosmed, video sinematik yang keren, interaksi lebih mendalam, sehingga jangan persepsinya hasil-hasil Y20 ini sangat formal. Saya bantu viralkan, mereka ikut campaign, karena ini masa depan mereka meski belum mampu membahasakan, tapi saya kira isu berat ini bisa diterima dan direnungkan oleh pemuda-pemuda,”kata Ridwan Kamil.

Y20 merupakan salah satu forum diskusi G20 yang nantinya akan membahas isu-isu dari sudut pandang para anak muda.

Video Editor: Lintang


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x