Kompas TV nasional peristiwa

Anies Sebut Pemprov DKI Gelontorkan Rp2,7 Miliar untuk Sukseskan Y20 Summit 2022

Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:10 WIB
anies-sebut-pemprov-dki-gelontorkan-rp2-7-miliar-untuk-sukseskan-y20-summit-2022
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara Transforming Transportation Conference: Climate-Centered Mobility for A Sustainable Recovery, Kamis (17/2/2022). Pada Sabtu (2/7/2022), Anies menyebut DKI menggelontorkan anggaran Rp2,7 miliar untuk menyukseskan Y20 Summit 2022. (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mendukung penuh Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Youth 20 atau Y20 Summit 2022, salah satunya dengan menggelontorkan anggaran untuk menyukseskan acara tersebut.

Y20 Summit 2022 merupakan rangkaian kegiatan dalam Presidensi G20 Indonesia yang akan dihelat di dua tempat, yaitu di Jakarta dan Bandung, Jawa Barat pada 17-24 Juli 2022.

Demi menyukseskan acara tersebut, Anies menyatakan siap mendukung penuh segala kebutuhan panitia.

Pemprov DKI Jakarta, kata Anies, mendukung dengan anggaran senilai Rp2,7 miliar untuk acara itu. 

“Saya mendukung penuh kegiatan ini. Kami, siap untuk support, baik dalam hal fiskal, fasilitas, maupun sumber daya untuk memastikan Y20 berjalan dengan baik," ucapnya dalam konferensi pers KTT Y20 yang diikuti KOMPAS.TV secara virtual, Sabtu (2/7/2022).

“Adapun dukungan, sebentar ya saya cek angkanya. Angkanya 2,7 miliar untuk kegiatan Y20 ini,” sambung Anies.

Ia pun meminta Michael Sianipar, Co Chair Y20 Summit 2020, untuk mengecek lagi besaran anggaran itu.


Baca Juga: Deretan Faktor yang Jadikan Kota Bandung dan Jakarta Puncak Temu Anak Muda Dunia di Y20 Summit 2022

Anies juga mengapresiasi empat isu yang diusung anak-anak muda global dalam Y20 Summit ini yang disebutnya cocok dengan Jakarta. 

Keempat isu itu adalah transformasi digital, planet yang layak huni, masa depan pekerjaan, dan persatuan dalam keberagaman.

Anies berharap nantinya anak muda dapat merasakan Jakarta dengan kreativitasnya. 

"Jakarta adalah kota global yang sangat beragam, baik dari segi sosial dan ekonomi. Nanti kita upayakan agar para peserta dapat pengalaman merasakan diversity (keragaman) di Jakarta," katanya.

Y20 sendiri adalah wadah konsultasi resmi bagi para pemuda dari seluruh negara anggota G20 untuk dapat saling berdialog.

Y20 mendorong para pemuda sebagai pemimpin masa depan untuk meningkatkan kesadaran terhadap permasalahan global, untuk bertukar ide, berargumen, bernegosiasi, hingga mencapai konsensus.

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x