Kompas TV video vod

Dari Kelapa Parut Hingga Kaos Kaki, Pemprov Jawa Barat Lepas Ekspor Hasil Eksportir Milenial

Kompas.tv - 2 Juli 2022, 11:40 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat melepas ekspor hasil eskportir milenial Jawa Barat ke luar negeri.

Beberapa komoditas diekspor seperti kelapa parut yang diproduksi oleh CV Coco Indonesia asal Kabupaten Pangandaran, ekspor kelapa parut ini bernilai 35 ribu dollar Amerika Serikat.

Selain kelapa parut, ada produk-produk lainnya hasil produksi pengusaha milenial Jawa Barat seperti arang briket, kopi, produk olahan jamur, snack, kacang sacha inei, kaos kaki, hingga urinoir bag.

Baca Juga: Rantai Pasok Pangan Terganggu, Presiden Minta Dukungan Negara G7 Fasilitasi Ekspor Gandum Ukraina

Program ini memberikan pengetahuan apa itu ekspor kemudian produk-produk apa saja yang bisa diekspor dan juga bagaimana administrasi untuk keperluan ekspor.

Salah satu eksportir mengatakan, sangat terbantu dengan program eksportir milenial dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, salah satunya pengurusan dan perizinan dokumen-dokumen ekspor.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat mendorong industri kecil menengah di Jawa Barat agar meningkatkan eskpornya agar bisa menyaingi perusahaan-perusahaan besar.

Diharapkan kedepannya, para pelaku usaha milenial jawa barat dapat meningkatkan ekspornya  untuk Jawa Barat juara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x