Kompas TV regional sosial

Unik! Pernikahan di Metaverse Kembali Terjadi, Kali Ini Dilakukan Pasangan Asal Yogyakarta

Kompas.tv - 2 Juli 2022, 11:04 WIB
unik-pernikahan-di-metaverse-kembali-terjadi-kali-ini-dilakukan-pasangan-asal-yogyakarta
Ilustrasi metaverse. Pasangan asal Yogyakarta, Daniel Oscar Baskoro dan Erlinda Aji Ayuningrum, akan melangsungkan pernikahan menggunakan metaverse. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan asal Yogyakarta, Daniel Oscar Baskoro dan Erlinda Aji Ayuningrum, melangsungkan pernikahan menggunakan metaverse.

Kerabat mempelai, Arief Faqihuddin mengatakan bahwa pernikahan tersebut akan dilakukan secara hybrid, yakni di Grha Sabha Pramana UGM dan di metaverse, Sabtu (2/7/2022).

Faqih bilang, pihak mempelai ingin memanfaatkan teknologi tersebut agar tamu yang tak bisa hadir, tetap bisa menyaksikan suasana pernikahan yang khidmat.

Baca Juga: Saat Sandiaga Uno Batal Membelikan Tas Gucci di Metaverse buat sang Isteri: Masih Perlu Waktu

"Jadi, sebenarnya kami buat khususnya yang enggak hadir, langsung bisa mengakses lewat internet juga bisa merasakan vibes nikahannya," kata Faqih, Jumat (1/7/2022), mengutip Kompas.com.

Suasana pernikahan Daniel dan Erlinda ini dapat dirasakan melalui berbagai fitur canggih dari metaverse, termasuk tampilan 360 derajat.

Tamu undangan pernikahan yang tak dapat hadir secara langsung diberikan tautan untuk bergabung di metaverse.

Di dalam tautan tersebut, tamu undangan dapat mengikuti prosesi pernikahan, mulai dari mengisi buku tamu hingga menyapa pengantin.

Untuk suguhannya, tamu akan mendapatkan voucher diskon makanan yang bisa ditukarkan.

"Ada semacam website kita bisa lihat prosesi acaranya. Kemudian story dari pernikahan ini terkait kedua pengantin dengan tampilan 360 derajat bisa merasakan vibesnya," ujar Faqih.

Baca Juga: GP Ansor Luncurkan Ansorverse, Kantor Virtual dengan Teknologi Metaverse



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x