Kompas TV regional berita daerah

Kawanan Pencuri Kuras Uang Kotak Amal 3 Masjid Sekaligus

Kompas.tv - 2 Juli 2022, 10:25 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Kawanan pencuri kotak masjid kembali beraksi di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Kali ini pelaku menguras habis uang kotak amal di 3 masjid sekaligus dalam waktu satu malam.

Rekaman CCTV memperlihatkan kawanan pencuri mengambil uang kotak amal di masjid baiturrahman Dusun Ketawang Desa Jogosatru Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo.

Terlihat 2 orang pelaku menghampiri satu persatu kotak infaq lalu mengangkutnya ke belakang masjid. Pelaku kemudian merusak gembok dan menguras habis uang di 3 kotak amal.

Baca Juga: Pencuri Tertangkap Basah, Bawa Jimat Kekebalan Tubuh?

Menurut takmir masjid, Gufron, masjid baiturrahman sudah tiga kali disatroni pencuri dalam 6 bulan terakhir. Jumlah uang yang dicuri cukup besar, karena akan digunakan untuk pembangunan dan penambahan fasilitas masjid.

Selain di masjid baiturrahman, pelaku juga menguras habis kotak amal di 2 masjid yang ada di Dusun Ketawang Desa Jogosatru Kecamatan Sukodono. Pencurian itu terjadi dalam waktu satu malam saja.

Pihak takmir masjid sudah melaporkan kejadian itu ke polisi dan berharap polisi segera menangkap pelaku, karena sangat merugikan dan meresahkan masyarakat.

 

#Pencuri #Maling #KotakAmal #Masjid #Sidoarjo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.