Kompas TV nasional sosial

Presiden dan Ibu Negara Takziyah ke Rumah Tjahjo Kumolo, Tiba Pukul 07.22

Kompas.tv - 2 Juli 2022, 09:26 WIB
presiden-dan-ibu-negara-takziyah-ke-rumah-tjahjo-kumolo-tiba-pukul-07-22
Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, bertakziah ke rumah duka almarhum Tjahjo Kumolo. (Sumber: BPMI Setpres)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, bertakziah ke rumah duka almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo.

Mengutip keterangan tertulis, Jokowi bersama Iriana tiba di rumah duka Tjahjo Kumolo, di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Sabtu, 2 Juli 2022 sekitar pukul 07.22 WIB.

Untuk diketahui, Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, 1 Juli 2022, pukul 11.10 WIB di Jakarta.

Jokowi pun mengenang almarhum Tjahjo Kumolo sebagai pribadi yang tenang dan sederhana. Menurut Presiden, Tjahjo Kumolo juga merupakan seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati.

Baca Juga: Kenangan Mahfud MD, Sempat Jenguk Saat Tjahjo Berjuang Melawan Sakit

“Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana. Seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati, yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Presiden saat menyampaikan belasungkawa di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, Jumat (1/7) kemarin.

Saat tiba di rumah duka, Jokowi langsung disambut oleh istri Tjahjo, Erni Guntarti, beserta anak-anaknya, yakni Rahajeng Widyaswari, Karunia Putri Pari Cendana, dan menantunya Detri Warmanto.

Presiden dan Ibu Negara kemudian berbincang dengan keluarga almarhum.


Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana saat bertakziah yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung beserta Ibu Endang Nugrahani.

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022) pukul 11.00 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Baca Juga: Cerita Istri Tjahjo Kumolo: Sebulan Terakhir Bapak Selalu Dengar Al-Qur'an Kalau Mau Tidur

Putri kandung Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari mengatakan sang ayah sakit karena ada infeksi yang menyebar hingga ke paru-paru.

"Ada infeksi yang menyebar hingga ke paru-paru," kata Rahajeng, dilansir Tribunnews, Jumat (1/7).

Adapun infeksi paru-paru atau pneumonia adalah infeksi yang menyerang kantung udara di salah satu atau kedua paru-paru.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.