Kompas TV regional berita daerah

Satpol PP Bongkar Puluhan Bangunan Liar

Sabtu, 2 Juli 2022 | 06:15 WIB

Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Puluhan bangunan liar di jalan Ring Road dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Minahasa Utara. Pembongkaran ini sempat mendapat protes pemilik lahan karena dilakukan tanpa pemberitahuan.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melakukan pembongkaran puluhan bangunan di jalan Ring Road satu pada senin siang. Bangunan berupa kios rumah makan ditertibkan karena tidak memiliki ijin.

Pembongkaran bangunan di wilayah perbatasan Manado-Minahasa Utara ini dilakukan oleh personel Satpol PP dengan melibatkan satu unit alat berat. Total ada 21 bangunan yang disewa warga ke pemilik lahan yang dibongkar oleh Satpol PP.

Meski tidak ada perlawanan berarti, namun sempat terjadi aksi protes dari seorang pria yang mengaku sebagai kuasa pemilik lahan.

Sambil membawa salinan dokumen kepemilikan lahan, pria ini protes karena pembongkaran dilakukan di atas lahan milik pribadi dan sebagian lainnya berada di wilayah kota Manado bukan Minahasa Utara.

Sementara Kasatpol PP Minahasa Utara menilai penertiban ini telah sesuai aturan berlaku, yang mengacu pada Perda tentang ketertiban dan ketentraman masyarakat.

Selain di kawasan Ring Road, Satpol PP Minahasa Utara juga telah melakukan pembongkaran bangunan liar di beberapa titik lainnya, seperti di Zero POINT dan di Jalan Sby Minahasa Utara.

#kompastvmanado #satpolpp #pembongkaran

Yongke Londa Kompas tv Minahasa Utara

 

Saksikan Siaran Kompastv :                          

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x